Terganggu Hujan, Persija Kalahkan Persikabo pada Laga Uji Coba

Selasa, 15 September 2020 - 21:05 WIB
loading...
Terganggu Hujan, Persija Kalahkan Persikabo pada Laga Uji Coba
Persija Jakarta meraih hasil positif pada partai uji coba melawan Tira-Persikabo di Lapangan PSNN, Depok, Selasa (15/9/2020). Foto: persija.id
A A A
DEPOK - Persija Jakarta meraih hasil positif pada partai uji coba melawan Tira-Persikabo di Lapangan PSNN, Depok, Selasa (15/9/2020). Walau laga harus dihentikan pada menit ke-30 akibat hujan deras, Macan Kemayoran memetik kemenangan 1-0.

(Baca Juga: Arkadiusz Milik Dipaksa Gabung dengan Roma demi Muluskan Langkah Dzeko ke Juventus )

Ini merupakan pertandingan persahabatan perdana Persija melawan sesama peserta Liga 1 2020 . Itu sebabnya pelatih Sudirman menurunkan pasukan terbaiknya. Tuan rumah tampil cukup bagus dan unggul dalam penguasaan bola dibanding Persikabo.

Permainan umpan-umpan pendek dipamerkan Marc Klok dkk di bawah guyuran hujan. Hasilnya, tidak perlu waktu lama bagi “tuan rumah” untuk mengubah kedudukan. Pada menit ketujuh, Riko Simanjuntak mampu mencetak gol setelah terlepas dari pengawalan lawan.

Setelah kebobolan, tim tamu berusaha untuk menyamakan kedudukan. Persikabo sempat mendapat peluang dari Ciro Alves, tapi dapat dihalau kiper Andritany Ardhiyasa. Alhasil, Persija tetap unggul 1-0.

Hujan semakin deras sejak menit 20 yang membuat bola sulit dikendalikan. Wasit akhirnya memutuskan menghentikan pertandingan pada menit 30 setelah disepakati kedua tim. Persija dinyatakan menang 1-0.

Sudirman mengaku puas dengan hasil pada partai uji coba ini. Meski hanya berlangsung 30 menit, para pemain telah menunjukkan kualitas terbaik dan visi bermain yang baik. Ini membuatnya optimis pasukannya dapat siap tepat waktu.

“Terima kasih kepada seluruh pemain yang telah menunjukkan kemampuan bermain luar biasa. Dapat mengaplikasikan apa yang kita lakukan saat latihan. Seluruh pemain tampil baik,” tutur Sudirman, disitus resmi Persija.

(Baca Juga: Campuri Masalah Penjadwalan Pertandingan, La Liga Berencana Tuntut RFEF )

Duel kontra Persikabo menjadi partai uji coba pertama Persija melawan tim profesional. Sebelumnya, meraka melakukan latih tanding kontra Persija Elite Pro Academy yang berujung kemenangan 3-1.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)