Klasemen Assist Terbanyak Sementara di Liga Inggris 2020/2021

loading...
Klasemen Assist Terbanyak Sementara di Liga Inggris 2020/2021
Para pemain top di Liga Inggris musim 2020/2021 bakal berlomba-lomba untuk mengakhiri dominasi Kevin de Bruyne sebagai pencetak assist terbanyak / Foto: Sky Sports
A+ A-
Para pemain top di Liga Inggris musim 2020/2021 bakal berlomba-lomba untuk mengakhiri dominasi Kevin de Bruyne sebagai pencetak assist terbanyak. Di musim lalu, gelandang serang itu berhasil menyabet penghargaan dalam kategori tersebut setelah membukukan 20 umpan selama satu musim.

Selama berseragam City, de Bruyne berhasil memberikan umpan yang memanjakan para penyerang di lini depan. Total, dia sudah mengemas 89 assist dari 220 pertandingan yang dijalaninya. (Baca juga: Chelsea Cetak Dua Rekor Bersejarah pada Laga Pembuka Liga Inggris)

Berkat kontribusi besarnya tersebut De Bruyne didapuk penghaegaan sebagai PFA Player of The Year Liga Inggris 2019/2020. Pemain berambut pirang itu sukses menyingkirkan para penggawa Liverpool, seperti Jordan Henderson, Sadio Mane, Trent Alexander-Arnold, dan Virgil Van Dijk.

Faktor lainnya yang membuat De Bruyne memenangkan penghargaan ini adalah kontribusinya bagi Man City. Seperti misalnya De Bruyne menjadi pemain yang menciptakan peluang terbanyak di Liga Inggris, yakni 136 kali. (Baca juga: Mohamed Salah dan Kebiasaan Menulis Ulang Sejarah di Liga Inggris)



Menanggapi keberhasilannya ini, De Bruyne pun memberikan apresiasi kepada sang pelatih, Josep Guardiola. Menurutnya, Guardiola memiliki peran besar dalam membantu dirinya berkembang. Sebab, Guardiola memberikan banyak kepercayaan kepadanya.

Melihat keberhasilan yang diraih de Bruyne di musim lalu, maka tak aneh jika Son Heung-min, Mohamed Salah, Riyad Mahrez, Adama Traore, Harvey Barnes dan Roberto Firmino bersama beberapa pemain baru berlomba-lomba untuk menjatuhkan popularitas sebagai pengumpan mematikan di Liga Inggris. Tentunya persaingan ini akan semakin menarik mengingat ada beberapa wajah baru seperti Kai Havertz dan Hakim Ziyech (Chelsea), Manchester United (Donny van de Beek), Everton (James Rodriguez), pemain lainnya. Lantas, bagaimana peta persaingan perebutan stempel assist terbanyak musim ini.

Berikut Daftar Assist Sementara Liga Inggris 2020/2021:



1. Willian: 2 Assist
2. Miguel Almiron: 1 Assist
3. Pedro Neto: 1 Assist
4. Dennis Praet: 1 Assist
5. Daniel Podence: 1 Assist
6. Jorginho: 1 Assist
7. Helder Costa: 1 Assist
8. Lucas Digne: 1 Assist
9. Kalvin Phillips: 1 Assist
10. Andrew Robertson: 1 Assist
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top