Catat, Lorenzo Enggak Bakal Jadi Pembalap Ducati Corse

loading...
Catat, Lorenzo Enggak Bakal Jadi Pembalap Ducati Corse
Lorenzo tampaknya sudah tak mau menjadi pembalap tim Ducati Corse pada ajang MotoGP 2021. Juara dunia lima kali itu mengatakan, selama ini dirinya telah menjalin komunikasi yang baik dengan Gigi DallIgna / Foto: Corsedimoto
A+ A-
LUGANO - Jorge Lorenzo tampaknya sudah tak mau menjadi pembalap tim Ducati Corse pada ajang MotoGP 2021. Juara dunia lima kali itu mengatakan, selama ini dirinya telah menjalin komunikasi yang baik dengan Gigi Dall'Igna.

Lorenzo bercerita pada 4 Mei lalu, Dall'Igna sempat membuka komunikasi dengannya untuk membahas mengenai pribadi dan profesional sebagai pembalap. Saat itu dia mengklaim jika pabrikan dari Italia tersebut masih menaruh minat padanya, tetapi dia bersikeras menolaknya.

Lorenzo saat ini lebih suka mengabdikan dirinya pada kehidupan yang lebih riang, relaksasi, kesenangan, bisnis, serta investasi. Dia telah mengumpulkan anggaran yang besar dan lingkaran pertemanan serta profesional untuk memperoleh kehidupan yang cukup nyaman. (Baca juga: Puig Biang Kerok Kegagalan Tim Honda, Pengamat MotoGP: Dia Harus Dipecat)

Tetapi di tengah keputusan penguncian (lockdown) sejumlah negara akibat Covid-19, Lorenzo menyatakan bahwa keputusan hampir dibuat untuk kembali ke pangkuan Ducati. Namun, setelah memertimbangkan berbagai hal ia memutuskan untuk menolaknya. (Baca juga: Lorenzo Kirimkan Pesan pada Pemenang MotoGP Misano)



"Itu adalah kemungkinan yang sangat nyata, yang akan segera terwujud," jelas Lorenzo dikutip dari Motorsport, Rabu (16/9/2020).

"Tak lama setelah Michele Pirro mengirimi saya pesan setengah bercanda dan setengah serius, menanyakan apakah saya ingin kembali ke Ducati. Antara panggilan Gigi dan pesan Michele, saya melihat ada minat tertentu dari Ducati dan saya mulai mempertimbangkan ide untuk bersaing lagi. Tetapi pada akhirnya saya minta maaf untuk mengatakan tidak kepada Gigi, karena saya membuatnya terlihat buruk dengan pabrikan."

"Jika sudah lebih jelas, kami tidak akan memulai negosiasi. Yang benar adalah bahwa saya akan selalu bersyukur atas kepercayaan yang ditunjukkan, tetapi pada saat itu saya merasa bahwa saya seharusnya hanya memikirkan diri saya sendiri," pungkas Lorenzo.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top