Kiper Arsenal Emiliano Martinez Resmi ke Villa Park

loading...
Kiper Arsenal Emiliano Martinez Resmi ke Villa Park
Aston Villa menyelesaikan penandatanganan kiper Emiliano Martinez dari Arsenal, Rabu (16/9/2020)/Foto/Livescore.com
A+ A-
LONDON - Aston Villa menyelesaikan penandatanganan kiper Emiliano Martinez dari Arsenal, Rabu (16/9/2020). Kiper asal Argentina itu dikontrak selama empat tahun dalam kesepakatan senilai 20 juta euro (Rp352 miliar).

Pemain berusia 28 tahun itu menghabiskan 10 tahun di klub dan hanya memainkan 39 pertandingan tim utama Arsenal di semua kompetisi, termasuk 23 pertandingan pada musim 2019/2020 menggantikan Bernd Leno yang cedera. (Baca juga: Paris Saint-Germain vs Metz: Jaga Reputasi!).

Martinez membantu tim Mikel Arteta finis kedelapan di liga dan mengangkat trofi Piala FA ke-14 mereka bulan lalu seusai mengalahkan Chelsea 2-1 pada final di Wembley.

“Kami sangat senang dengan penandatanganan kiper baru kami Emiliano Martinez,” kata Pelatih Villa Dean Smith.



Martinez pernah dipinjamkan ke Oxford United, Sheffield Wednesday, Rotherham United, Wolverhampton Wanderers, Getafe dan Reading.

Dia menjadi rekrutan besar ketiga Villa pada bursa transfer musim panas ini, menyusul kedatangan Matty Cash dan Ollie Watkins dari Nottingham Forest dan Brentford di Villa Park.

“Kami tahu seberapa tinggi Arsenal menilai dia dan kami menyaksikan penampilannya yang luar biasa musim lalu di tim teratas peraih trofi,” tambah Smith. (Baca juga: Menilai Kinerja Debutan Anyar Werner dan Havertz).



“Kami bidik Emi ketika kami melihat peluang, karena jarang bisa membeli penjaga gawang kelas atas yang belum mencapai usia puncaknya dan karena itu bisa menjadi pemain kunci klub kami untuk jangka panjang.”

Villa, yang finis di urutan ke-17 musim lalu, memulai kampanye Liga Primer 2020/2021 dengan menjamu Sheffield United pada Senin (21/9/2020).
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top