Cetak 4 Gol Lawan Tim Tetangga, Mesin Benzema Sudah Panas Jelang Tampil di La Liga 2020/2021

loading...
Cetak 4 Gol Lawan Tim Tetangga, Mesin Benzema Sudah Panas Jelang Tampil di La Liga 2020/2021
Mesin gol Real Madrid Karim Benzema siap menyongsong musim 2020/2021/Foto/Twitter/Real Madrid
A+ A-
MADRID - Mesin gol Real Madrid Karim Benzema siap menyongsong musim 2020/2021. Dalam uji coba melawan Getafe di Estadio Alfredo di Stefano, Selasa (15/9/2020), striker Prancis itu mencetak empat gol dalam kemenangan 6-0.

Mantan striker Olympique Lyon itu mendapatkan tongkat estafet dari Cristiano Ronaldo yang bergabung dengan Juventus pada 2018. Benzema memanfaatkan dengan baik kepercayaan itu dan telah mencetak 57 gol untuk Los Blancos diajang resmi sejak Ronaldo pergi. (Baca juga: Bukan Manchester United Tujuan Bale tapi Tottenham Hotspur).

Tidak seperti Gareth Bale, Benzema adalah satu-satunya penyerang Los Blancos yang mencoba mengisi kekosongan yang ditinggalkan pemain timnas Portugal itu.

Musim lalu dia berkompetisi sampai akhir dengan Lionel Messi untuk penghargaan pencetak gol terbanyak La Liga 2019/2020, meski tidak berhasil menyalip pemain sayap Argentina itu.



Real Madrid mengontrak Luka Jovic pada musim panas 2019 untuk membantu Benzema dalam mencetak gol, tetapi striker Serbia itu tidak memenuhi harapan dan Sergio Ramos yang finis sebagai pencetak gol terbanyak kedua tim setelah Benzema. (Baca juga: Kiper Arsenal Emiliano Martinez Resmi ke Villa Park).

Benzema mengemas 21 gol di La Liga atau 27 gol di semua kompetisi. Sumbangan golnya memastikan Madrid meraih gear La Liga ke-34. Ramos mengemas 11 gol di La Liga atau total 13 gol di semua kompetisi.

Ketajaman Benzema masih terasah jelang La liga 2020/2021. Mesin striker berusia 32 tahun itu sudah panas jelang laga pembuka La Liga mereka melawan Real Sociedad di Reale Arena, Minggu (20/9/2020).



Benzema mengemas empat gol melawan tim tetangga, Getafe. Jumlah gol itu menjadi tanda Benzema sekali lagi dalam posisi siap membantu klubnya mencapai merebut trofi musim ini. (Baca juga: Paris Saint-Germain vs Metz: Jaga Reputasi!).

Keenam gol Madrid ke gawang tim asuhan Jose Bordalas dicetak di babak pertama, sementara tidak ada gol setelah jeda. Pelatih Zinedine Zidane menggunakan susunan pemain yang berbeda di setiap babak.

Pemain utama Madrid di babak pertama adalah: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Sergio Arribas; Marvin Park, Karim Benzema, Vinicius.

Sedangkan tim XI Madrid babak kedua adalah: Andriy Lunin; Alvaro Odriozola, Nacho, Raphael Varane, Ferland Mendy; Fede Valverde, Antonio Blanco, Toni Kroos; Rodrygo, Walikota Borja, Miguel Gutierrez.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top