Lampaui Rekor Trio Legendaris, LeBron James Bikin Sejarah Baru All-NBA Team

Kamis, 17 September 2020 - 17:02 WIB
loading...
Lampaui Rekor Trio Legendaris, LeBron James Bikin Sejarah Baru All-NBA Team
Bintang basket NBA LeBron James mencatat sejarah baru dalam pemilihan All-NBA Team/Foto/Twitter/NBA
A A A
FLORIDA - Bintang basket NBA LeBron James mencatat sejarah baru dalam pemilihan All-NBA Team. Power forward Los Angeles (LA) Lakers itu masuk dalam skuat All-NBA First Team 2020, Rabu (16/9/2020).

All-NBA Team merupakan penghargaan tahunan National Basketball Association (NBA) yang diberikan kepada pemain terbaik di liga setelah setiap musim NBA. ( ).

Pemungutan suara dilakukan oleh panel yang terdiri dari penulis olahraga dan penyiar di seluruh Amerika Serikat dan Kanada. Sejak 1988, All-NBA Team terdiri dari tiga kategori tim yang terdiri dari lima pebasket, yakni All-NBA First Team, All-NBA Second Team, dan All-NBA Third Team.

James meraih penghargaan tersebut terbanyak sepanjang masa. Pebasket kelahiran Akron, Ohio, AS, 30 Desember 1984, itu mencatat 16 kali sepanjang kariernya di kompetisi basket NBA. ( ).

James terpilih All-NBA Third Team pada tahun 2019. Lalu dua kali All-NBA Second Team pada 2005 dan 2007. Sedangkan All-NBA First Team, LeBron masuk 13 kali, termasuk tahun 2020 ini.

Sebelum ini, LeBron sejajar dengan trio legendaris NBA, Tim Duncan, Kareem Abdul-Jabbar, dan Kobe Bryant yang terpilih sebanyak 15 kali sepanjang karier.

Selain James, pemain Lakers lainnya, Anthony Davis, juga terpilih sebagai All-NBA First Team. Kedua pemain itu membantu Lakers lolos final Wilayah Barat NBA 2019/2020 . Mereka menghadapi Denver Nuggets mulai Jumat (18/9/2020) malam waktu AS, atau Sabtu (19/9/2020) pagi WIB. ( ).

James dan Davis bergabung dengan James Harden dari Houston Rockets dan peraih MVP Giannis Antetokounmpo , serta Luka Doncic.

Sementara Kawhi Leonard (Los Angeles Clippers) dan Nikola Jokic terpilih di All-NBA Second Team. Jokic memimpin Nuggets melewati Clippers pada Selasa.

Damian Lillard juga dimasukkan setelah membawa Portland Trail Blazers ke postseason , bersama veteran Chris Paul, yang tampil mengesankan setelah perdagangannya dari Rockets ke Oklahoma City Thunder. Pemain juara bertahan Toronto Raptors Pascal Siakam juga masuk tim kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)