Jelang Chelsea vs Liverpool, Klopp : Tak Mudah Kalahkan Kami!

Jum'at, 18 September 2020 - 10:06 WIB
loading...
Jelang Chelsea vs Liverpool, Klopp : Tak Mudah Kalahkan Kami!
Juergen Klopp memperingatkan rival termasuk Chelsea bahwa tak mudah mengalahkan Liverpool. Foto : Reuters
A A A
LONDON - Jurgen Klopp memberikan peringatan yang tidak menyenangkan kepada rival, termasuk Chelsea yang akan dihadapi dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 . Liverpool , kata Klopp, akan terus berkembang guna mempertahankan gelar liga.

Musim lalu, Klopp bersama Liverpool banyak mencetak rekor, termasuk trofi liga yang selama 30 tahun dinantikan. Meski begitu, musim ini Klopp bukan tanpa tantangan. Sejumlah klub siap menjegalnya dengan membeli sejumlah pemain muda bertalenta. (Baca juga : Chelsea Cetak Dua Rekor Bersejarah pada Laga Pembuka Liga Inggris )

"Sangat normal bahwa kami harus membuat langkah lain karena tim lain juga akan melakukan langkah lain. Ini tidak ada hubungannya dengan menjadi juara. Kami terus berusaha untuk tidak berkembang tetapi untuk menemukan solusi untuk tantangan baru sebelum kami memiliki masalah dengan mereka. Begitulah cara kerja sepak bola," ungkap Klopp dalam wawancara dengan Sky Sports. (Baca juga : Thiago Hijrah ke Liga Inggris, Pelatih Bayern Muenchen: Selamat Liverpool )

Liverpool sendiri sebenarnya juga mendatangkan amunisi baru, seperti mendatangan Thiago Alcantara dari Bayern Muenhcen . Namun jika dibandingkan Chelsea yang akan dihadapi akhir pekan lalu belanja pemain Si Merah terbilang kalah. (Baca juga : Liverpool Beruntung Dapatkan Thiago Alcantara )

Untuk bisa menebus ambisi menjadi yang terbaik di Inggris, Chelsea telah menghabiskan dana sebesar 200 Juta Pounds. Belanja jor-joran ini sempat dikritik Klopp, walau belakangan dibantah kalau ucapannya ketika itu bukan ditujukan pada pelatih Frank Lampard . (Baca juga : Lampard Balas Kritikan Klopp: Liverpool Juga Dulu Boros )

"Antara Frank (Lampard) dan saya sama sekali tidak ada masalah apapun. Saya mengaguminya dan mencintainya sebagai pemain dan sekarang dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus sebagai pelatih," kata Klopp.

"Jadi saya tidak dapat membantu Anda dengan beberapa 'persaingan' di antara kami, kami jelas akan menjadi rival pada akhir pekan nanti. Selebihnya semua baik-baik saja."

"Kami adalah klub yang berbeda, memimpin dengan cara yang berbeda, begitulah adanya. Kami menginvestasikan apa yang kami peroleh dan terkadang kami berinvestasi sebelum kami mendapatkan tetapi itu masih berdasarkan hal-hal semacam ini dan tidak seperti ini untuk klub lain."

"Apa pun yang mereka lakukan, saya benar-benar baik-baik saja dengan itu. Mereka semua dapat melakukan apa yang mereka inginkan dan ini adalah dunia yang bebas. Kami memiliki cara sendiri untuk menangani klub. Dan tidak mudah mengalahkan kami," pungkas Klopp.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)