Ngeri! Lorenzo Kini Jadi Pembunuh Raksasa di Roma

Jum'at, 18 September 2020 - 07:46 WIB
loading...
Ngeri! Lorenzo Kini Jadi Pembunuh Raksasa di Roma
Ngeri! Lorenzo Kini Jadi Pembunuh Raksasa di Roma/ATP
A A A
ROMA - Lorenzo Musetti membuktikan bahwa kemenangan atas Stan Wawrinka di babak pertama Roma ATP Masters 1000 bukanlah kebetulan. Lorenzo yang masih berusia 18 tahun menjadi pembunuh raksasa dengan kembali menyepak pemain unggulan di turnamen ATP Internazionali BNL d'Italia di Roma.

Pemain tenis kualifikasi berusia 18 tahun itu tidak menunjukkan rasa takut dalam mengalahkan mantan peringkat empat dunia Kei Nishikori 6-3, 6-4 di Foro Italico. Selanjutnya, dia akan menghadapi Dominik Koepfer, yang mengalahkan unggulan kelima Gael Monfils 6-2, 6-4. Musetti adalah remaja Italia pertama yang mencapai babak 16 besar di Roma sejak Diego Nargiso yang berusia 19 tahun pada 1989.



“Itu adalah pertandingan yang luar biasa,” kata Musetti, dalam wawancara di lapangan. “Saya pikir saya bermain sangat cerdas, karena dia bermain mendekati baseline. Berbeda dengan Wawrinka, mereka adalah juara yang hebat. Saya sangat senang sekarang. Saya merasa sangat baik di depan saya sejak awal. Saya bisa bermain lebih ofensif sebagai balasan, daripada melawan Stan. ”Rekor yang mengikat Era Terbuka empat orang Italia berada di Babak 16 Besar Roma, pertama kali sejak 1979 ketika Corrado Barazzutti, Paolo Bertolucci, Gianni Ocleppo dan Adriano Panatta mencapai prestasi tersebut. Tahun itu Ocleppo dan Panatta mencapai perempat final.


Seorang remaja Italia belum pernah mencapai perempat final Roma. Orang Italia termuda yang mencapai perempat final adalah Andrea Gaudenzi yang berusia 20 tahun, yang kini menjabat sebagai Ketua ATP, yang kalah dari Pete Sampras di delapan besar pada 1994.

PemainUsiaATP Ranking
[4] Matteo Berrettini 248
[WC] Jannik Sinner 1981
[WC] Stefano Travaglia 2884
[Q] Lorenzo Musetti 18249


"Saya dulu selalu menjadi petarung, seorang petarung, tetapi saya mengalami banyak pasang surut selama setahun terakhir," kata Musetti. "Bulan ini, saya mencoba untuk tenang dan tetap positif di lapangan, dan saya pikir itu peningkatan terbaik saya dalam beberapa minggu terakhir. Di sini, di Roma, saya merasa sangat baik. Bahkan hari ini, saya pikir saya menang secara mental, karena saya bermain bagus pada poin-poin sulit. Saya pikir kuncinya adalah ini, poin-poin penting."Musetti, yang saat ini berada di peringkat 249 dalam Peringkat ATP FedEx, menyelamatkan tiga break point saat kedudukan 1-1 pada set pertama, kemudian menunjukkan kekuatan yang mudah untuk mematahkan servis Nishikori pada game ketiga. Bobot pukulan Musetti membuat Nishikori tertinggal dari baseline dan ia memastikan poin pembuka pada menit ke-43 dengan kemenangan yang luar biasa.

Nishikori, yang meraih kemenangan pertamanya sejak 28 Agustus 2019 atas Albert Ramos-Vinolas pada Senin, memanfaatkan pengalaman bertahun-tahun untuk menyelamatkan dua break point pada 2-3, dan sementara bintang Jepang itu tidak mampu mengonversi dua break point pada pertandingan berikutnya. Dia harus menyesali kehilangan peluang ketika Musetti melakukan servis pada 3-4, 0/30.

Pada kedudukan 4-4, dengan servis Nishikori pada 30/15, lampu sorot mati di Court Centrale dan permainan dilanjutkan setelah penundaan 12 menit. Musetti memenangkan tiga dari empat poin berikutnya untuk meraih kemenangan keduanya di ATP Tour, kemudian dengan tenang bangkit dari 0/30 saat melakukan servis.

“Dia pemain yang bagus, menurut saya, terutama di lapangan tanah liat,” kata Nishikori. “Saya tidak tahu bagaimana dia akan bermain di [lapangan] keras, tapi yang pasti dia akan memiliki banyak kekuatan di lapangan tanah liat. [Dia] punya backhand yang bagus juga. Servis yang bagus. Dia bisa masuk dengan baik. Dia bisa melakukan hampir semua hal. Itu, menurutku, senjata besar untuknya."

Lihat Infografis: Bendera Merah Putih Digunting-gunting Viral di Medsos
Setelah menyimpan satu match point untuk mengalahkan Alex de Minaur di ronde pertama, Koepfer meraih kemenangan terbesar dalam karirnya dengan membukukan pertemuan ronde ketiga melawan Musetti. Petenis berusia 26 tahun itu meraih kemenangan atas Top 10 pertamanya, mengalahkan unggulan kelima Gael Monfils 6-2, 6-4 dalam satu jam dan 31 menit. Koepfer, yang memiliki rekor level tur 4-3 tahun ini, mengonversi empat dari sembilan breakpoint dalam perjalanan menuju kemenangan
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)