Koeman Ingin Jadikan Dest Rekrutan Pertama Setelah Resmi Besut Barcelona

Sabtu, 19 September 2020 - 02:05 WIB
loading...
Koeman Ingin Jadikan Dest Rekrutan Pertama Setelah Resmi Besut Barcelona
Ronald Koeman konon telah memberkan pemain pertama yang ingin diiboyongnya ke Barcelona pada musim panas ini, yakni bek kanan Ajax Amsterdam, Sergino Dest (kiri). Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman konon telah memberkan pemain pertama yang ingin diiboyongnya ke Barcelona pada musim panas ini. Pelatih asal Belanda itu berharap dapat segera mendapatkan jasa bek kanan Ajax Amsterdam, Sergino Dest.

(Baca Juga: Keberanian Koeman Mengubah Barca Menunjukkan Hasil Memuaskan )

Barcelona secara teknis sudah merekrut empat pemain selama dibukanya bursa transfer, yakni Pedri, Francisco Trincao, Matheus Fernandes dan Miralem Pjanic. Tapi, semuanya sudah diamankan sebelum Koeman datang menggantikan Quique Setien pada 19 Agustus.

Itu sebabnya Koeman sudah tidak sabar mendapatkan rekrutan pertamanya. Dipercaya, dia ingin menjadikan Dest sebagai pemain pertama yang dibawanya ke Camp Nou. Hal ini sekaligus melanjutkan hobinya yang terus memburu pemain kelahiran Belanda.

Koeman juga dikaitkan dengan dua pemain asal Belanda lainnya, Georgino Wijnaldum (Liverpool) dan Memphis Depay (Olypique Lyon). Keduanya diharapkan sudah menjadi anggota baru Barcelona sebelum bursa pemain ditutup bulan depan.

Tapi, untuk saat ini, prioritas Koeman adalah mendapatkan Dest. Anggota Timnas Amerika Serikat (AS) berusia 19 tahun itu dibutuhkan untuk membenahi lini belakang. Soalnya, dia meragukan kualitas Nelson Semedo setelah membiarkan Barcelona hampa gelar pada musim lalu.

(Baca Juga: Putus dari Higuain, Juventus Rugi Rp321 Miliar )

Peluang Barcelona mendapatkan Dest cukup terbuka. Walau masih punya kontrak hingga 30 Juni 2023, mantan pemain Jong Ajax itu bisa direkrut dengan mahar 20 juta euro. Sejauh ini, dia sudah tampil total 36 kali sejak dipromosikan ke tim senior Ajax pada musim 2019/2020.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)