Hijrah ke Liverpool Jadi Pilihan Sulit Thiago Alcantara

loading...
Hijrah ke Liverpool Jadi Pilihan Sulit Thiago Alcantara
Thiago Alcantara mengaku memilih Liverpool menjadi pilihan sulit sepanjang kariernya sebagai pemain. Foto : Punditarena
MUENCHEN - Thiago Alcantara sudah mengucapkan selamat tinggal pada Bayern Muenchen setelah dirinya menerima pinangan Liverpool. Gelandang asal Spanyol mengaku hijrah ke Liverpoolmenjadi pilihan sulit sepanjang karier sebagai pemain.

Thiago akan bergabung dengan The Reds dalam kesepakatan senilai 20 Juta Pounds plus 5 Juta Pounds sebagai tambahan dengan durasi kontrak selama empat tahun. Bersama Bayern Thiago menyulam kenangan indah setelah meraih tujuh gelar Bundesliga secara beruntun dan empat DFB Pokal. Itu belum termasuk dengan Piala Dunia Antar-Klub dan Liga Champions musim lalu. (Baca juga : Liverpool Beruntung Dapatkan Thiago Alcantara)

Tak heran kenangan yang begitu indah bersama Bayern akan segera dilepaskan. Melalui unggahan video di akun media sosialnya, Thiago mengucapkan selamat berpisah. "Saya telah membuat keputusan tersulit dalam karier olah raga saya," katanya dikutip Pundit Arena. (Baca juga : Jamie Carragher Sambut Kedatangan Thiago Alcantara)

"Saya akan menutup bab ini tentang klub yang luar biasa ini di mana saya telah tumbuh sebagai pemain selama tujuh tahun. Kemenangan, kegembiraan dan juga masa-masa sulit." (Baca juga : Thiago Hijrah ke Liga Inggris, Pelatih Bayern Muenchen: Selamat Liverpool)

"Tapi yang paling saya banggakan adalah saya tiba di Muechen sebagai seorang pemuda yang dipenuhi dengan impian dan sekarang saya akan pergi dengan sepenuhnya dengan klub, sejarah dan budaya."

"Di sini saya belajar untuk mencintai tradisi yang sekarang saya ucapkan selamat tinggal, tetapi yang tidak akan pernah saya lupakan. Saya telah mengalami momen-momen fantastis, di kota ini bersama keluarga Bavaria saya yang memperlakukan saya dengan sangat baik dan mencintai saya setiap detik."

"Keputusan saya murni bersifat olahraga. Sebagai pemain sepak bola, saya ingin tantangan baru untuk mengembangkan diri saya lebih jauh," paparnya.



Thiago akan menjadi rekrutan kedua Liverpool pada bursa transfer musim ini. SebelumnyaJurgen Klopp telah menggaet bek kiri Kostas Tsimikas dari Olympiakos.
(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top