Juergen Klopp Plong Bisa Gaet Thiago Alcantara

loading...
Juergen Klopp Plong Bisa Gaet Thiago Alcantara
Juergen Klopp merasa plong setelah berhasil mendapatkan Thiago Alcantara. Foto : Liverpool
LIVERPOOL - Juergen Klopp merasa plong setelah berhasil mendatangkan Thiago Alcantara. Sang juru taktik begitu yakin kehadiran Thiago bisa memberikan warna baru Liverpooluntuk mengarungi musim ini.

The Reds baru saja memastikan Thiago menjadi skuat anyarnya setelah terjadi kesepakatan dengan Bayern Muenchen. Selanjutnya Thiago akan bermain selama empat tahun dengan nilai transfer mencapai 27 Juta Poounds. (Baca juga : Resmi Jadi Pemain Liverpool, Thiago Alcantara Kenakan No 6)

"Saya sangat senang akhirnya berhasil dan kami bisa melakukannya (menggaet Thiago). Ini sangat luar biasa karena dalam situasi kita, banyak orang di sekitar kita berbicara terus-menerus - ‘Apa yang kamu lakukan? - bam, bam, bam. Kemudian mempersiapkan sesuatu seperti ini, mengerjakan semua hal berbeda yang harus Anda kerjakan dalam transfer seperti ini," papar Klopp dikutip laman resmi klub, Jumat (18/9/2020). (Baca juga : Liverpool Beruntung Dapatkan Thiago Alcantara)

Untuk merekrut pemain, Klopp mengaku mempelajari lebih dulu kepribadiannya, termasuk Thiago. "Saya belajar lebih banyak tentang dia sebagai pribadi. Pemain yang saya kenal sebelumnya, orang yang saya pelajari. Jadi saya sangat senang membawa orang yang luar biasa ini sebagai tambahan pada skuat, yang bagus untuk alasan sepak bola tapi untuk semua alasan lainnya juga. Jadi, ya, sangat senang dia ada di sini." (Baca juga : Thiago Hijrah ke Liga Inggris, Pelatih Bayern Muenchen: Selamat Liverpool)

Dalam kesempatan ini Klopp juga mengatakan kesenangan yang dirasakan ini sangat beralasan. Pasalnya tak mudah untuk mendapatkan pemain Bayern apalagi selama ini ia jadi pemain kunci.

"Biasanya sangat sulit mendapatkan pemain dari Bayern. Itu bisa terjadi kalau ada dorongan yang kuat dari pemain bersangkutan. Anda lihat Bayern memiliki kontrak jangka panjang dengan pemain utama mereka. Dan Thiago adalah pemain utama Bayern selama bertahun-tahun. Saya tahu semua orang di Bayern sangat ingin mempertahankannya, itu normal dan bisa dimengerti karena dia memainkan peran penting, di musim lalu juga."

"Dia baru saja siap untuk tantangan baru dan dia memutuskan untuk kita. Dan itu adalah pujian sebenarnya karena dia tahu Liga Primer itu sulit tetapi dia ingin datang ke sini. Dia tahu kami memiliki tim yang bagus tetapi dia ingin datang ke tim ini," tutup Klopp.

(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top