Javier Molina Malang, Petinju yang Terbuang Jadi Pegawai Gudang

Sabtu, 19 September 2020 - 06:53 WIB
loading...
Javier Molina Malang, Petinju yang Terbuang Jadi Pegawai Gudang
Nestapa Javier Molina, Dari Petinju Terbuang Jadi Pegawai Gudang/Boxing Scene
A A A
Penderitaan Javier Molina sebagian besar disebabkan oleh perbuatannya sendiri. Seandainya atlet Olimpiade AS 2008 menganggap serius karier profesionalnya, dia tidak akan terjerumus sebegai pekerja shift yang melelahkan di gudang toko bahan makanan di City of Commerce, California, dua tahun lalu.

Selama salah satu dari 10 jam giliran kerja di "pekerjaan nyata" pertamanya, Javier Molina hanya bisa menonton sebagian dari pertarungan Vasiliy Lomachenko-Jose Pedraza di telepon genggamnya pada Desember 2018. Posisi Molina yang serbacepat sebagai pemilih pesanan menyisakan sedikit waktu untuk menonton tinju.



Penduduk asli Norwalk ini bahkan memiliki lebih sedikit waktu dan energi untuk berlatih, yang membuat Molina berpikir bahwa karier tinju nya sudah berakhir pada usia 28 tahun. "Saya harus bangkit," kata Molina pada BoxingScene.com.

’’Saya harus melakukan apa yang harus saya lakukan. Saya mengerti bahwa saya menempatkan diri saya pada posisi itu, bahwa itu adalah kesalahan saya sendiri. Itulah harga yang harus saya bayar. Tetapi setiap hari saya berjalan ke gudang itu, saya memiliki pikiran yang sama di kepala saya. Saya seperti, 'Wah, saya seharusnya tidak berada di sini. Apa yang saya lakukan?.’’

’’Tapi saya harus berani dan membayar utang. Saya punya bayi perempuan dan tinju tidak berhasil. Saya menempatkan diri saya pada posisi itu ketika saya memiliki peluang lain, ketika saya bisa melangkah lebih jauh dalam olahraga tinju ini. Tetapi karena saya kurang disiplin, saya harus membayarnya. Begitulah adanya. Untungnya, saya memiliki orang-orang yang peduli pada saya dan selalu percaya pada saya. Berkat mereka, saya merasa itulah alasan saya ada di sini."



Di sini, Molina berarti Las Vegas, di mana kurang dari dua tahun setelah menonton Lomachenko-Pedraza di ponselnya di dalam gudang, dia akan melawan Pedraza dalam pertarungan 10 ronde berisiko tinggi yang dapat membawa Molina lebih dekat ke perebutan gelar dunia Kelas Welter junior atau Ringan super . Molina yang berusia 30 tahun telah memenangkan lima pertarungan berturut-turut sejak juara Kelas Welter sementara WBA yang baru dinobatkan, Jamal James, mengalahkannya dengan keputusan mutlak pada Januari 2016.

Dalam penampilan terbarunya, Molina (22-2, 9 KO) dengan telak mengalahkan Amir Imam (22-3, 19 KO) dengan angka mutlak dalam delapan ronde pada undercard Tyson Fury vs Deontay Wilder 22 Februari di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas. Molina memiliki skor 4-0 sejak menandatangani kontrak dengan Bob Arum's Top Rank Inc., yang memungkinkannya berhenti dari pekerjaannya di Smart & Final pada awal 2019.

Lihat Infografis: Kenali Gejala Kanker Payudara sejak Dini
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)