Preview Chelsea vs Liverpool: Stamford Bridge Mendidih

Minggu, 20 September 2020 - 07:02 WIB
loading...
Preview Chelsea vs Liverpool: Stamford Bridge Mendidih
Chelsea akan melakoni laga krusial melawan Liverpool pada matchday kedua Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (20/9) malam WIB / Foto: Wager Bop
A A A
LONDON - Chelsea akan melakoni laga krusial melawan Liverpool pada matchday kedua Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (20/9) malam WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung panas mengingat dua kesebelasan sama-sama ingin memertahankan rekor positif di musim ini.

Chelsea dan Liverpool sama-sama berhasil mengumpulkan tiga poin sempurna usai mengamankan kemenangan pada laga perdana Liga Inggris. Klub berjuluk The Blues menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion, sedangkan Si Merah menang melawan Leeds United melalui drama tujuh gol (4-3).

Musim lalu, Chelsea menyelesaikan kompetisi Liga Inggris dengan berada di peringkat keempat pada klasemen akhir. Frank Lampard tentunya tidak ingin tim besutannya hanya menjadi penghibur di musim ini. (Baca juga: Kesempatan Terbaik Chelsea Buktikan Diri di Stamford Bridge )

Sejumlah langkah pun dilakukan Chelsea, salah satunya dengan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas ini. Sebanyak 14 pemain sengaja didatangkan ke Stamford Bridge musim ini. Tetapi tiga di antaranya dipastikan bakal absen pada pertandingan big match ini lantaran masalah kebugaran dan cedera. Mereka adalah Hakim Ziyech (keluhan lutut), Ben Chilwell (masalah pada tumit), dan Thiago Silva (kebugaran).

Sementara Timo Werner dikabarkan sudah fit setelah mengalami cedera kaki yang dialami selama berhadapan melawan Brighton. Kehadiran pemain pirang asal Jerman itu membuat Lampard lega dan dia bisa kembali mengatur formasi andalannya, yakni 4-2-3-1 saat berhadapan melawan Liverpool. (Baca juga: Jelang Chelsea vs Liverpool, Klopp : Tak Mudah Kalahkan Kami! )

Lampard bisa menurunkan Werner di barisan depan. Untuk aliran bola ke lini pertahanan Liverpool, Lampard kemungkinan menurunkan Mason Mount dan Kai Havertz untuk membantu mengintimidasi pertahanan tim tamu.

Persoalan yang harus diperhatian Lampard adalah penjaga gawang. Trisula Liverpool pastinya akan berusaha menguji Kepa Arrizabalaga saat bertamu ke Stamford Bridge.

Kiper termahal di dunia saat ini diketahui telah kebobolan sembilan kali dari 13 tendangan yang mengarah ke gawang Chelsea selama tampil di Liga Inggris. Yang perlu mendapatkan perhatian pemain belakang Chelsea adalah tidak membiarkan lawan melepaskan tendangan dari jarak jauh.

Urusan tendangan jarak jauh, Arrizabalaga punya rapor merah. Dia saat ini menempati posisi teratas dalam daftar kiper yang rajin kebobolan dari luar kotak penalti dengan 19 gol. Sisi pertahanan inilah yang perlu diantisipasi Lampard.

Maklum, Liverpool punya skuat yang bagus dalam hal ini. Apalagi jika berbicara tentang Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Firmino. Itu bisa dilihat dari rekor 11 gol dalam dua pertandingan terakhir mereka termasuk kemenangan pada laga pramusim melawan Blackpool dengan skor 7-2.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa; James, Rudiger, Zouma, Azpilicueta; Kante, Kovacic; Hudson-Odoi, Havertz, Mount; Werner

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Keita; Salah, Firmino, Mane
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)