Liverpool Resmi Amankan Servis Diogo Jota

Minggu, 20 September 2020 - 00:04 WIB
loading...
Liverpool Resmi Amankan Servis Diogo Jota
Lini depan Liverpool semakin kuat dengan kedatangan mantan pemain depan Wolverhampton Wanderers Diogo Jota/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Lini depan Liverpool semakin kuat dengan kedatangan mantan pemain depan Wolverhampton Wanderers Diogo Jota. The Reds mengeluarkan dana 45 juta pounds (Rp856 miliar) untuk memboyong Jota ke Anfield.

Jota, 23 tahun, menandatangani kontrak jangka panjang dengan juara Liga Primer 2019/2020 itu. Dia menjadi pemain ketiga yang datang ke Anfield setelah Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen pada Jumat (18/9/2020)dan Kostas Tsimikas. ( ).

Pemain internasional Portugal itu akan menambah kedalaman lini serang pasukan Juergen Klopp , meskipun dia akan menjadi cadangan untuk Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Jota tiba di Anfield setelah tiga musim di Wolves, klub tempat dia bergabung, awalnya dengan status pinjaman, dari Atletico Madrid pada 2017. ( ).

"Ini momen yang sangat menyenangkan bagi saya dan keluarga saya," kata Jota di laman resmi Liverpool.

"Semua jalan saya sejak saya masih kecil dan sekarang, untuk bergabung dengan klub seperti Liverpool -juara dunia- sungguh sulit dipercaya. Saya hanya ingin memulai." ( ).

"Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia, yang terbaik saat ini karena mereka adalah juara dunia. Ketika Anda melihat Liga Primer, Anda selalu melihat Liverpool sebagai salah satu tim terbesar di negara ini, jadi tidak mungkin untuk mengatakan tidak."

Jota -diikat secara permanen oleh Wolves pada 2018- mencetak 16 gol dalam 48 pertandingan di semua kompetisi pada 2019/2020, termasuk tujuh dari 34 gol di Liga Primer.

Dia bergabung dengan Thiago dan Kostas Tsimikas sebagai pendatang baru di Liverpool untuk musim 2020-21.

Sementara itu, Ki-Jana Hoever bergerak ke arah yang berlawanan, bek berusia 18 tahun itu bergabung dengan Wolves dengan bayaran 10 juta pounds.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)