Resmi Pulang ke Tottenham, Bale Baru Bisa Tampil Oktober

Minggu, 20 September 2020 - 03:33 WIB
loading...
Resmi Pulang ke Tottenham, Bale Baru Bisa Tampil Oktober
Gareth Bale telah menyelesaikan kepulangan sensasional ke Tottenham Hotspur, Sabtu (19/9/2020)/Foto/Twitter/tottenham
A A A
LONDON - Gareth Bale telah menyelesaikan kepulangan sensasional ke Tottenham Hotspur. Real Madrid sepakat untuk meminjamkan bintang Wales itu selama satu musim, Sabtu (19/9/2020). Tapi, kemungkinan Bale tak bisa tampil untuk Spurs hingga Oktober akibat cedera.

Bale bergabung dengan Madrid pada 2013 dengan nilai transfer 101 juta euro (Rp1,7 triliun). Klub membayar pemain itu dengan gaji 30 juta euro (Rp525 miliar) pada musim 2019/2020. ( ).

Kini, Bale kembali ke mantan klubnya dengan kontrak pinjaman satu tahun. Media Inggris melaporkan bahwa Spurs akan membayar 20 juta pound dalam gaji dan biaya untuk penyerang Wales berusia 31 tahun itu.

Namun, fans Spurs harus menunggu penampilan bintang lama mereka hingga Oktober lantaran Bale masih dibekap cedera. " Gareth mengalami cedera lutut saat bermain untuk Wales dalam tugas internasional awal bulan ini dan dia memiliki pra-musim yang terbatas," kata Spurs dalam sebuah pernyataan. ( ).

"Kami saat ini mengantisipasi bahwa dia akan fit setelah jeda internasional Oktober."

Madrid mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Klub kami mendoakan keberuntungan untuk pemain yang merupakan bagian dari salah satu tahapan tersukses dalam sejarah kami." ( ).

Selama tujuh tahun di Madrid, Bale mencetak 105 gol dan menyumbangkan 57 assist dalam 251 penampilan.

Tetapi kembalinya Zidane sebagai pelatih kepala pada Maret 2019 langsung menimbulkan spekulasi tentang masa depan Bale dan dia nyaris pindah ke Jiangsu Suning di Liga Super China pada Juli tahun lalu.

Bale hanya tampil 20 kali musim lalu, di mana dia terperosok dalam kontroversi setelah merayakan golnya dengan bendera bertuliskan "Wales, Golf, Madrid" saat menjalankan tugas internasional pada November. Madrid hanya urutan ketiga setelah Wales dan main golf.

Manchester United sempat dikaitkan dengan Bale setelah frustrasi dalam mengejar superstar Borussia Dortmund Jadon Sancho. Tapi, akhirnya Bale akan bergabung dengan Pelatih Jose Mourinho. Spurs memulai kampanye Liga Primer mereka dengan kekalahan 0-1 di kandang dari Everton pada Minggu (13/9/2020).

Bale mencetak 55 gol dalam 203 pertandingan untuk Spurs selama tugas pertamanya dan menjadi anggota tim yang sangat berpengaruh pada musim 2010/2011. Pemain berusia 31 tahun itu dua kali dinobatkan sebagai PFA Player of the Year selama periode pertamanya di Spurs, yang kedua kalinya terjadi dalam kampanye 2012/2013 yang membuatnya mencetak 26 gol dalam 44 pertandingan di semua kompetisi dan membantunya meraih sukses.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)