Qatar U19 Gagalkan Kemenangan Timnas Indonesia U19

loading...
Qatar U19 Gagalkan Kemenangan Timnas Indonesia U19
Timnas Indonesia U19 gagal mempertahankan kemenangan ketika bertemu Qatar U19 di uji coba internasional. Foto : PSSI
ZAGREB - Timnas Indonesia U19 gagal mempertahankan kemenangan saat bertemu Qatar 19. Sukses Garuda Mudayang sudah di depan mata terbuang setelah Qatar 19 menyamakan keduduakan jelang pertandingan usai dalam ajang uji coba internasional kedua.

Di pertandingan pertama yang dimainkan Kamis (17/9/2020), Indonesia U19 menang 2-1. Penampilan Garuda Muda di laga kedua melawan Qatar U19 memang sangat berbeda. Pasukan Shin Tae-yong begitu percaya diri mengawali pertandingan di Stadion Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020) malam. (Baca juga : Timnas Indonesia U19 Sukses Pecundangi Qatar)

Selain itu, di laga ini Indonesia U19 melakukan merotasi tim. Jika di laga sebelumnya, David Maulana dimasukkan sebagai starter, kali ini Tae-yong mempercayakan posisi lini tengah pada Beckham Putra. (Baca juga : Timnas U19 Kalahkan Qatar, Shi Tae-yong Catat Sejumlah Kelemahan)

Hasilnya cukup menjanjikan di mana dominasi berhasil diambil oleh Timnas U19. Beberapa kali pertahanan Qatar 19 berhasil ditembus lewat aksi Saddam Gaffar dan Witan Sulaeman.

Sayangnya peluang yang diperoleh tak berujung gol. Di sisi lain, Qatar yang di laga pertama mampu mengacak-ngacak sisi sayap pertandingan Indonesia U19, kali ini sama sekali tak mampu melakukannya.



Sampai akhir babak pertama pun diakhir tanpa gol. Di babak kedua, para pemain muda Indonesia mencoba mengambil inisiatif permainan.

David Maulana pun dimasukkan untuk menggantikan David Beckham. Lini tengah Indonesia U19 pun makin solid untuk membendung alur permainan Qatar dan bisa melahirkan variasi serangan.

Hasilnya di menit 61, Indonesia berhasil membobol gawang Qatar. Berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan Pratama Arhan. Bola dilambungkan jauh ke dalam kotak penalti yang disambung Saddam Gaffar dengan sundulan yang membelangkangi gawang. Tanpa ampun bola mengarah ke tiang jauh. Indonesia U19 unggul 1-0.



Arhan Pratama berhasil membetot perhatian. Ia memang tak mencetak gol, namun karena kemampuannya melembar bola dengan jauh kerap membahayakan gawang Qatar 19.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top