Islam Akan Jadi Juara Dunia dengan Jalannya Sendiri seperti GGG

Selasa, 22 September 2020 - 07:06 WIB
loading...
A A A
"Saya pikir lebih baik bagi kita masing-masing untuk menjadi juara di kategori berat kita sendiri daripada bertarung satu sama lain.''

"Golovkin adalah petinju terkenal di dunia. Dia adalah panutan bagi kaum muda dunia, tidak hanya bagi para pemuda dari Kazakhstan."



Siapa lagi yang bisa menjadi GGG baru? Janibek Alimkhanuly berada tepat di belakang Islam di No 4 dengan WBO. Petinju kidal tidak terkalahkan dalam delapan pertarungan dan dipromosikan oleh Top Rank di AS. Pada debutnya empat tahun lalu di Kazakhstan, ia mengalahkan Milton Nunez dalam satu ronde - Golovkin mencapai hasil yang sama enam tahun sebelumnya.

Alimkhanuly memiliki kredensial amatir yang serius - dia adalah juara nasional Kazakhstan sembilan kali, juara Asian Games dua kali, dan juara kejuaraan dunia 2013. Dia mengalahkan Anthony Fowler dan Jason Quigley sebagai amatir. Dia kalah di perempat final Olimpiade 2016. Meiirim Nursultanov, yang seperti Alimkhanuly berusia 27 tahun, lebih maju sebagai seorang profesional dengan rekor 13-0.



Dia dipromosikan di AS dan hanya bertarung sekali di tanah airnya. Nursultanov berada di urutan ke-7 bersama IBF, yang gelarnya dipegang oleh Golovkin. Tapi dua tempat masih kosong dan yang ketiga dipegang oleh Kamil Szeremeta, yang diharapkan menjadi penantang Golovkin berikutnya, yang berarti hanya tiga tempat yang memisahkan Nursultanov dari perebutan gelar dunia. Dia juga berada di peringkat 10 besar oleh WBA dan WBC.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2503 seconds (0.1#10.140)