Alvaro dan Neymar Terancam Sanksi 10 Pertandingan

loading...
Alvaro dan Neymar Terancam Sanksi 10 Pertandingan
Perseteruan Alvaro Gonzale dan Neymar Jr memasuki babak baru. Menurut laporan AS Sport seperti mengutip LEquipe, Selasa (22/9/2020), dua pemain bisa dikenai sanksi 10 larangan bermain di Ligue 1 / Foto: AS Sport
PARIS - Perseteruan Alvaro Gonzalez dan Neymar Jr memasuki babak baru. Menurut laporan AS Sport seperti mengutip L'Equipe, Selasa (22/9/2020), dua pemain bisa dikenai sanksi 10 larangan bermain di Ligue 1.

Saat ini Ligue de Football Professionnel (LFP) sedang mengkaji semua informasi terkait perselisihan Alvaro dan Neymar ketika Paris Saint Germain kalah melawan Marseille saat menjalani laga Ligue 1 bertajuk Le Classique di Parc des Princes, Senin (14/9) dini hari WIB. (Baca juga: Nilai Sponsor Neymar Jr Kalahkan Messi dan Ronaldo)

Merujuk pada Pasal 9 peraturan LFP mengenai penghinaan apa pun yang didasarkan pada ideologi, ras, kebangsaan, atau etnis dapat dikenakan antara sembilan dan sepuluh hukuman. Artinya, Alvaro yang diduga melontarkan kata-kata rasis pada Neymar bakal dijatuhi 10 pertandingan. (Baca juga: Neymar Jr Dihukum Larangan Bermain Dua Pertandingan)

Hal yang sama juga bakal dialami Neymar. Namun demikian, LFP belum menentukan tanggal terkait kapan putusan itu dijatuhkan pada dua pemain profesional Ligue 1.



Tetapi diperkirakan dalam satu atau dua minggu ke depan, LFP akan memberikan pengumuman setelah menganalisis dengan cermat perseteruan kedua pemain dengan para ahli komisi.

Sejauh ini baik PSG dan Marseille sama-sama menggali pendapat berbeda dengan merujuk pada kamera televisi di mana mereka mencoba untuk mengklarifikasi fakta tersebut. Jika pertanda tersebut akhirnya terkonfirmasi, Neymar dan Álvaro Gonzalez tidak akan bermain lagi sampai tahun depan di Ligue 1.

Pemain Brasil itu sudah absen dalam dua pertandingan karena skorsing musim ini karena memilih bek tengah Spanyol selama PSG-Marseille. Dan Minggu melawan Reims bisa menjadi pertandingan terakhirnya pada 2020 bersama PSG di Liga Prancis.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top