Debut Kiper Dean Henderson Dipuji Solksjaer dan Juan Mata, Segera Geser De Gea?

Rabu, 23 September 2020 - 06:31 WIB
loading...
Debut Kiper Dean Henderson Dipuji Solksjaer dan Juan Mata, Segera Geser De Gea?
Aksi penyelamatan Dean Henderson menuai pujian pelatih dan penggawa Manchester United/Foto/Twitter/Man United
A A A
LUTON - Kiper muda Dean Henderson mengakhiri debut kompetitif di Manchester United dengan pujian. Jebolan akademi United itu mencatat clean sheet sata membawa The Red Devils menang 3-0 atas Luton Town pada babak ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2020/2021 .

Henderson yang kembali musim ini setelah dipinjamkan ke Sheffield United, tampil percaya diri di Kenilworth Road, Selasa (22/9/2020) malam waktu lokal atau Rabu (23/9/2020) dini hari WIB. Penjaga gawang kelahiran Whitehaven, Inggris, 12 Maret 1997, itu melakukan penyelamatan gemilang dari satu-satunya peluang Luton yang mengarah ke gawang. ( ).

Kemenangan United diraih lewat gol Juan Mata dari titik penalti pada menit ke-44. Gol lainnya dikemas Marcus Rashford di menit ke-88 dan Mason Greenwood (90). The Red Devils lolos ke babak 16 besar, dan akan menghadapi pemenang laga Preston North End (Divisi 2) vs Brighton & Hove Albion (Divisi 1).

Dean Henderson menjadi pemain ke-239 yang melakukan debut untuk skuat utama United yang berasal dari akademi klub. Penyelamatan brilian di menit-menit akhir melawan Luton Town membuka jalan untuk menjadi orang nomor satu di Manchester United, menggusur David de Gea .

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan peman senior Juan Mata pun memuji penampilannya. Menilai pertandingan, Solskjaer menilai ada hal positif yang di dapat dari laga kontra Luotn Town. ( ).

“Ada beberapa hal positif tentu saja, Anda memiliki kiper di belakang sana yang melakukan tugasnya (dengan baik)," kata Solskjaer dilansir The Sun.

“Kami mencetak beberapa gol bagus menjelang akhir, Anda dapat melihat dampak yang mereka miliki (Rashford dan Greenwood), selain itu, latihan yang bagus.” ( ).

Sementara Juan Mata kepada Sky Sports mengatakan. "Itu sangat penting (penyelamatan Henderson) karena posisi saat itu 1-0. Jadi, dia melakukan penyelamatan hebat."

"Pemain lain juga menyelamatkan bola di garis dan saya pikir kami melakukannya dengan baik, Anda tahu, kami bertahan dengan baik, kami menyerang dan menciptakan gol." ( ).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4090 seconds (0.1#10.140)