Debut Kiper Dean Henderson Dipuji Solksjaer dan Juan Mata, Segera Geser De Gea?

loading...
Debut Kiper Dean Henderson Dipuji Solksjaer dan Juan Mata, Segera Geser De Gea?
Aksi penyelamatan Dean Henderson menuai pujian pelatih dan penggawa Manchester United/Foto/Twitter/Man United
LUTON - Kiper muda Dean Henderson mengakhiri debut kompetitif di Manchester Uniteddengan pujian. Jebolan akademi United itu mencatat clean sheet sata membawa The Red Devils menang 3-0 atas Luton Town pada babak ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2020/2021.

Henderson yang kembali musim ini setelah dipinjamkan ke Sheffield United, tampil percaya diri di Kenilworth Road, Selasa (22/9/2020) malam waktu lokal atau Rabu (23/9/2020) dini hari WIB. Penjaga gawang kelahiran Whitehaven, Inggris, 12 Maret 1997,itu melakukan penyelamatan gemilang dari satu-satunya peluang Luton yang mengarah ke gawang. (Baca juga: Singkirkan Luton Town, United ke 16 Besar Piala Liga Inggris).

Kemenangan United diraih lewat gol Juan Mata dari titik penalti pada menit ke-44. Gol lainnya dikemas Marcus Rashford di menit ke-88 dan Mason Greenwood (90). The Red Devils lolos ke babak 16 besar, dan akan menghadapi pemenang laga Preston North End (Divisi 2) vs Brighton & Hove Albion (Divisi 1).

Dean Henderson menjadi pemain ke-239 yang melakukan debut untuk skuat utama United yang berasal dari akademi klub. Penyelamatan brilian di menit-menit akhir melawan Luton Town membuka jalan untuk menjadi orang nomor satu di Manchester United, menggusur David de Gea.



Pelatih Ole Gunnar Solskjaerdan peman senior Juan Mata pun memuji penampilannya. Menilai pertandingan, Solskjaer menilai ada hal positif yang di dapat dari laga kontra Luotn Town. (Baca juga: Tanpa David Moyes dan Dua Pemain Terinfeksi Covid-19, West Ham Lolos Usai Bantai Hull City).

“Ada beberapa hal positif tentu saja, Anda memiliki kiper di belakang sana yang melakukan tugasnya (dengan baik)," kata Solskjaer dilansir The Sun.

“Kami mencetak beberapa gol bagus menjelang akhir, Anda dapat melihat dampak yang mereka miliki (Rashford dan Greenwood), selain itu, latihan yang bagus.” (Baca juga: Pemain Leyton Orient Positif Covid-19, Tottenham Kemungkinan Lolos Tanpa Tanding).



Sementara Juan Mata kepada Sky Sports mengatakan. "Itu sangat penting (penyelamatan Henderson) karena posisi saat itu 1-0. Jadi, dia melakukan penyelamatan hebat."

"Pemain lain juga menyelamatkan bola di garis dan saya pikir kami melakukannya dengan baik, Anda tahu, kami bertahan dengan baik, kami menyerang dan menciptakan gol." (Baca juga: Pakai Pemain Ilegal, AS Roma Dinyatakan Kalah 0-3).
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top