Tanpa David Moyes dan Dua Pemain Terinfeksi Covid-19, West Ham Lolos Usai Bantai Hull City

Rabu, 23 September 2020 - 03:52 WIB
loading...
Tanpa David Moyes dan Dua Pemain Terinfeksi Covid-19, West Ham Lolos Usai Bantai Hull City
West Ham United melenggang ke babak keempat (16 besar) Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2020/2021 seusai membantai Hull City/Foto/Twitter/West Ham
A A A
LONDON - Pelatih West Ham United David Moyes, serta dua pemain, Issa Diop dan Josh Cullen, terpaksa meninggalkan Stadion London menjelang pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2020/2021 melawan Hull City, Selasa (22/9/2020) malam waktu lokal atau Rabu (23/9/2020) dini hari WIB. Mereka dinyatakan positif Covid-19.

Namun West Ham tidak kehilangan semangat tanpa ditemani pelatih kepala. The Hammers -julukan West Ham- berhasil lolos ke babak 16 besar usai membantai Hull City 5-1. ( ).

Robert Snodgrass membuka pesta lima gol West Ham pada menit ke-18, memanfaatkan umpan matang Andriy Yarmolenko. Lalu Sebastien Haller menggandakan keunggulan pada menit ke-45, lagi-lagi Yarmolenko menyediakan assist. Keunggulan West Ham 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, The Hammers meningkatkan daya serang dan menambah gol melalui Yarmolenko dari titik penalti pada menit ke-56. Namun, Hull City mencetak gol balasan melalui Mallik Wilks menit ke-70. ( ).

Haller kembali memperlebar keunggulan West Ham setelah membuat gol keduanya di masa injury (90+1), dan Yarmolenko menjadi bintang laga ini setelah menutup dengan gol keduanya di menit ke-90+2.

Sementara itu Pelatih The Hammers Moyes sempat menunjuk Diop dan Cullen dalam susunan pemainnya untuk pertandingan melawan Hull, tetapi ketiganya kembali ke rumah setelah mengetahui hasil tes Covid-19 untuk mengisolasi diri. ( ).

Pertandingan dimulai sesuai rencana, dengan Harrison Ashby dan Jack Wilshere dipromosikan menjadi starting XI West Ham dan asisten manajer Alan Irvine mengawal laga.

"West Ham United dapat mengonfirmasi bahwa David Moyes, Issa Diop dan Josh Cullen telah mengembalikan tes positif untuk Covid-19 ," demikian pernyataan klub.

"Tim medis klub diberitahu tentang hasil tes saat tim berada di Stadion London untuk mempersiapkan pertandingan putaran ketiga Piala Liga malam ini melawan Hull City. Manajer dan kedua pemain segera meninggalkan stadion dan telah kembali ke rumah." ( )

"Ketiganya, yang tidak menunjukkan gejala, sekarang akan mengikuti pedoman dan protokol Kesehatan Masyarakat Inggris dan Liga Primer. Semua orang di West Ham United mengirimkan harapan terbaik kepada David, Issa dan Josh."

Sementara Tottenham Hotspur melihat pertandingan Piala Liga mereka dibatalkan pada Rabu setelah Leyton Orient mengungkapkan sejumlah pemain mereka dinyatakan positif terkena virus corona.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)