Ramalan Xavi Soal Karier Messi

Selasa, 05 Mei 2020 - 11:04 WIB
loading...
Ramalan Xavi Soal Karier Messi
Legenda Barcelona Xavi Hernandez menyebut karier Lionel Messi masih panjang di sepak bola/Foto/AS
A A A
BARCELONA - Legenda Barcelona Xavi Hernandez menyebut karier Lionel Messi masih panjang di sepak bola. Xavi yang banyak merebut trofi bersama Messi saat masih menjadi pemain di klub Katalan tersebut meyakni mantan koleganya itu bisa bermain hingga mendekati usia 40 tahun.

Messi, pemenang Ballon d'Or enam kali, saat ini memaskiui usia 32 tahun. Pria kelahiran Rosario, Argentina, 24 Juni 1987, itu tak pernah kehilangan sihirnya dalam menggoreng bola. Musim ini, superstar Argentina itu mencetak 24 gol di semua kompetisi sebelum pandemi virus corona menghentikan kompetisi.

Tak disangkal, Messi selalu menjadi bagian penting bagi keberhasilan Blaugrana dan Xavi merasa La Pulga -julukan Messi- masih menyimpan potensi talentanya, baik di level klub maupun internasional.

"Dia masih punya lima atau tujuh tahun yang sangat baik dalam dirinya," kata Xavi tentang Messi dalam obrolan Instagram dengan mantan penyerang Barca, Samuel Eto'o.

"Dia merawat dirinya sendiri dan dia bisa terus bermain sampai berusia 37, 38 atau 39. Dia akan bermain di Piala Dunia Qatar tahun 2022, saya yakin."

Menurut Xavi, jika Messi mencapai tingkat usia karier sepanjang itu, dia bersedia mengambil alih Barcelona dan menjadi pelatih kepala saat Messi masih bermain.

Xavi yang kini menangani klub Liga Qatar Al Sadd sempat bernegosiasi dengan Barcelona awal tahun ini, sebelum Quique Setien ditunjuk sebagai pengganti Ernesto Valverde.

"Pada bulan Januari, itu bukan saat yang tepat," ujar Xavi. "Saya melakukan percakapan dengan Eric Abidal (direktur olahraga Barcelona) dan Oscar Grau (chief executive Barcelona) dan tawaran besar, tetapi itu bukan saat yang tepat."

"Saya butuh sedikit pengalaman lagi. Melatih Barcelona adalah mimpi saya. Saya ingin melakukannya suatu hari nanti. Saya sudah berkali-kali mengatakan itu."

Xavi juga akan melihat Neymar kembali dari Paris Saint-Germain dan menjadi bagian dari calon skuat idealny.

Penyerang Brasil ini sering dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou sejak memecahkan rekor transfer saat terbang ke ibukota Prancis pada 2017.

"Dia ada di tiga atau lima pemain top di dunia, tidak diragukan lagi," tambah Xavi. "Dia bisa membuat perbedaan. Mari berharap dia kembali ke Barcelona. Saya penggemar Barcelona dan saya ingin pemain terbaik di sana."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)