Menyoal Nasib Serie A Musim Ini, Menpora Italia: Tak Ada yang Berubah

Selasa, 05 Mei 2020 - 13:03 WIB
loading...
Menyoal Nasib Serie A Musim Ini, Menpora Italia: Tak Ada yang Berubah
Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora kembali menegaskan terlalu dini untuk membicarakan mengenai kapan jadwal kompetisi kembali bergulir / Foto: The Straits Times
A A A
MILAN - Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora kembali menegaskan terlalu dini untuk membicarakan mengenai kapan jadwal kompetisi kembali bergulir. Menurutnya, tidak ada yang berubah mengingat belum ada tanda-tanda pulih dari keadaan darurat kesehatan.

Spadafora telah bergerak cepat untuk meredam desas-desus tentang kemungkinan memulai kembali pertandingan Serie A setelah ditangguhkan pada Maret lalu. Saat ini yang bisa dilakukan klub-klub di Liga Italia adalah menjalani aktivitas pelatihan. (Baca juga: Pemain Remehkan Virus Corona Bikin Bundesliga Terancam Diundur Lebih Lama )

Klub-klub di Italia telah diberikan izin untuk membuka fasilitas pelatihan bagi para pemain (individu), sedangkan pelatihan tim akan dimulai pada 18 Mei mendatang. Namun, ketika ditanya tentang kemungkinan tanggal mulai kembali ke liga Italia, Spadafora menegaskan belum ada pembahasan lebih jauh terkait hal itu.

"Saya membaca hal-hal aneh di luar tetapi tidak ada yang berubah," kata Spadafora dikutip dari Bein Sports, Selasa (5/5/2020).

"Mengenai kapan dimulainya kembali kompetisi, untuk saat ini, kami tidak membicarakannya," tegas Menpora Italia.

Sekadar informasi klub-klub di Serie A semuanya sepakat bahwa mereka ingin menyelesaikan musim ketika aman untuk melakukannya. Meskipun pemerintah Italia belum menyerahkan keinginan tersebut.

Sementara liga seluruh Eropa berada di bawah tekanan lantaran kendala keuangan, sehingga ada desakan untuk memulai kembali kompetisi. Sejauh ini baru dua liga yang memutuskan untuk membatalkan musim 2019/2020, yakni Prancis dan Belanda.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)