Quartararo: Sulit Menang jika Tak Ambil Start yang Bagus

Jum'at, 25 September 2020 - 01:02 WIB
loading...
Quartararo: Sulit Menang jika Tak Ambil Start yang Bagus
Sejak memenangkan dua balapan awal MotoGP, Fabio Quartararo sepertinya sudah tak bergairah lagi berada di podium. Pasalnya, dalam lima balapan terakhir ia selalu gagal berdiri gagah di podium / Foto: Instagram Fabio Quartararo
A A A
CATALUNYA - Sejak memenangkan dua balapan awal MotoGP , Fabio Quartararo sepertinya sudah tak bergairah lagi berada di podium. Pasalnya, dalam lima balapan terakhir ia selalu gagal berdiri gagah di podium.

Quartararo awalnya digadang-gadang bisa mengakhiri dominasi Marc Marquez setelah merebut dua kemenangan di Jerez. Sayangnya, momentum tersebut tidak dimanfaatkan pada balapan berikutnya. (Baca juga: Siapa Juara MotoGP 2020? Ini Ramalan Marc Marquez )

Masalah mesin M1 telah terjadi sejak awal musim. Mulai dari keandalan hingga masalh kecepatan. Ini bisa dilihat bahwa semua kemenangan Yamaha selalu datang dari Pole position. (Baca juga: Jadwal MotoGP Catalunya 2020 )

Untuk alasan ini, Quartararo secara langsung menunjuk unit daya sebagai penyebab dari hasil terbarunya. "Kami sangat menderita untuk menyalip orang, dan jika Anda tidak melakukannya seperti Maverick (memimpin balapan dari awal) sulit untuk memenangkan balapan," ungkap Quartararo dikutip dari AS Sport, Kamis (24/9/2020).

"Saya memenangkan kedua balapan saya seperti ini, seperti Franco, seperti Maverick. Jadi, saat Anda berada di belakang seseorang yang memiliki mesin yang bagus, Anda tidak bisa melakukan yang lebih baik," tambah Quartararo.

Saat ini Quartararo tengah bersiap menjalani balapan berikutnya di MotoGP Catalunya. Bagi pembalap asal Prancis, Sirkuit Catalunya selalu menghadirkan kenangan yang indah.

Pasalnya, di Sirkuit Catalunya, Quartararo berhasil meraih podium pertamanya di ajang MotoGP tahun lalu. Tetapi dia tidak yakin apakah bisa mengulangnya musim ini.

"Mari kita lihat untuk Barcelona, ini adalah trek yang saya suka tetapi memiliki lintasan lurus satu kilometer, jadi saya tidak tahu harus berpikir apa. Tapi ini adalah trek yang benar-benar saya inginkan, karena menurut saya ini adalah trek di mana kami dapat mencapai sesuatu yang sangat bagus," imbuh Quartararo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)