Javi Martinez Pantas jadi Pahlawan Bayern Muenchen

Jum'at, 25 September 2020 - 13:05 WIB
loading...
Javi Martinez Pantas jadi Pahlawan Bayern Muenchen
Javi Martinez dianggap pantas menjadi pahlawan setelah golnya ke gawang Sevilla memastikan Bayern Muenchen menjadi juara Piala Super Eropa. Foto : Livescore
A A A
BUDAPEST - Hansi Flick mengatakan Javi Martinez jadi pahlawan Bayern Muenchen ketika merebut Piala Super Eropa . Pelatih FC Hollywood itu berterima kasih pada Martinez lantaran sehari sebelumnya ia resmi akan dijual ke Athletic Bilbao .

Martinez main dari bangku cadangan pada perpanjangan waktu ketika melawan Sevilla di Puskas Arena, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Hanya butuh lima menit buat gelandang asal Spanyol itu untuk memastikan kemenangan Bayern. (Baca juga : Jadi Pahlawan Bayern, Javi Martinez : Tugas Saya Hanya Bermain )

Itu adalah gol pertama Martinez sejak April 2019 dan itu mungkin yang terakhir dari delapan tahun kariernya di Bayern. Pasalnya, dikabarkan saat ini Bayern dan Bilbao tengah menyelesaikan kesepakatan. (Baca juga : Pulangkan Javi Martinez ke Bilbao, Bayern Raup Euro Lagi )

"Javi mencetak gol dan memenangkan pertandingan kami. Kadang-kadang sepak bola menulis cerita ini. Ini adalah cerita yang indah," kata pelatih kepala Flick kepada Sky Sports. (Baca juga : Bayern Juara Piala Super Eropa 2020, Mueller : Terima Kasih Javi Martinez! )

"Pada hari Rabu ada laporan bahwa dia berada di Bilbao. Namun malam ini dia mencetak gol kemenangan," imbuh Flick. (Baca juga : Bayern Muenchen Kampiun Piala Super Eropa 2020 )

Ini bukan kali pertama Martinez jadi pahlawan. Di Piala Super Eropa 2013 ketika mengalahkan Chelsea , ia pun masuk dari bangku cadangan. Ia mencetak gol penyeimbang dan memaksa pertandingan berakhir dengan adu penalti yang dimenangkan Bayern. (Baca juga : Alasan Bayern Muenchen Layak Juara Piala Super Eropa )

Ini mungkin tidak selengkap kemenangan 8-0 pembukaan musim mereka atas Schalke di Bundesliga pekan lalu, tetapi Flick tetap senang dengan kekuatan bertahan timnya. "Butuh 15 menit pertama bagi kami untuk memasuki permainan," kata Flick. (Baca juga : Alasan Bayern Muenchen Layak Juara Piala Super Eropa )

"Sangat menyenangkan bagi saya untuk melihat tim mencoba melewati mentalitas mereka dan berhasil. Pada akhirnya, para pemain saya melewati rintangan untuk menang," tuturnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)