Tanpa Luis Suarez, Ansu Fati, Dembele, Trincao, Berebut Satu Posisi Penyerang Barcelona

Sabtu, 26 September 2020 - 05:04 WIB
loading...
Tanpa Luis Suarez, Ansu Fati, Dembele, Trincao, Berebut Satu Posisi Penyerang Barcelona
Musim baru Barcelona dimulai pada Minggu (27/9/2020) saat menjamu Villarreal pada laga pembuka La Liga 2020/2021 di Camp Nou/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Musim baru Barcelona dimulai pada Minggu (27/9/2020) saat menjamu Villarreal pada laga pembuka La Liga 2020/2021 di Camp Nou. Pelatih Ronald Koeman sudah memastikan kerangka inti, namun di sektor serangan persaingan posisi masih terbuka.

Dengan Lionel Messi dan Antoine Griezmann memimpin serangan, Philippe Coutinho, Ansu Fati, Ousmane Dembele, dan Francisco Trincao harus bersaing untuk satu tempat. Sementara Martin Braithwaite yang cedera cenderung tidak sering bermain. ( ).

Menurut Sport.es, dalam persiapan pramusim, Koeman lebih menyukai formasi 4-2-3-1. Itu tidak terlalu memengaruhi lima bek yang ada, selain penjaga gawang Norberto Murara Netobyang saat ini mengisi posisi Marc-Andre Ter Stegen yang cedera.

Namun, di lini tengah persaingan juga akan ketat untuk menjadi pilihan pertama. Frenkie De Jong, Sergio Busquets, dan Miralem Pjanic akan bersaing memperebutkan dua tempat di lini tengah, dengan opsi cadangan Carles Alena dan Riqui Puig. ( ).

Opsi dalam serangan, dalam pramusim, Koeman menggunakan Messi sebagai false nine, memberinya kebebasan untuk bergerak. Sedangkan Griezmann dan Coutinho sama-sama memainkan peran nomor 10 di belakangnya. Griezmann bermain di kanan sedangkan Coutinho kiri.

Dengan Messi , Griezmann dan Coutinho dipastikan mendapat tempat pertama, maka akan ada satu peran yang diperebutkan untuk sektor serangan. ( ).

Ansu Fati adalah yang termuda tetapi performanya paling baik setelah musim debut yang fantastis. Dembele boleh disebut 'veteran' tetapi cedera memaksanya lebih banyak di ruang perawatan ketimbang di lapangan.

Sementara Trincao adalah wildcard yang baru saja tiba tetapi sudah menunjukkan kualitasnya. Dia bermain sebagai starter di posisi sayap kanan saat Barcelona mengalahkan Girona 3-1 di laga uji coba di Camp Nou, Kamis (17/9/2020) WIB, dan menyumbang assist untuk gol pertama.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)