Di Roland Garros Rafael Nadal Bidik Rekor Roger Federer

Sabtu, 26 September 2020 - 13:10 WIB
loading...
Di Roland Garros Rafael Nadal Bidik Rekor Roger Federer
Rafael Nadal tengah membidik rekor Roger Federer di Roland Garros. Foto : Reuters
A A A
PARIS - Penampilan Rafael Nadal di France Open kali ini punya arti penting buat Rafael Nadal. Raja Tanah Liat itu tengah membidik rekor Roger Federer yang telah memenangkan gelar grand slam sebanyak 20 kali.

Jika Nadal berhasil angkat trofi di Roland Garros, Nadal akan menyamai rekor Federer. Sejauh ini Nadal memang tak terlalu kesulitan meraih gelar di ajang ini. Lihat saja bagaimana catatan kemenangannya sepanjang penampilannya. Ia sudah meraih 93 kemenangan dan hanya kalah dua kali mengawali debutnya pada 2005. (Baca juga : Melempem di Italia Open, Nadal Gak Pede di Prancis Terbuka 2020 )

Sayangnya untuk menembus ambisinya itu, Nadal harus mewaspadai Novak Djokovic dan Dominic Thiem yang baru saja jadi jawara di US Open. Mantan pelatih Djokovic, Boris Becker pun melihat peluang Nadal berat untuk berjaya di lapangan favoritnya itu. (Baca juga : Djokovic Tinggalkan Nadal, Federer dalam Perburuan Gelar Besar )

"Tahun ini akan menjadi tahun yang sulit bagi Rafael Nadal. Dia favorit tapi perbedaan antara dia dan pemain lain tahun ini kurang besar dari biasanya," dikutip Dailynews, Sabtu (26/9/2020). (Baca juga : Rafael Nadal Sebut Dominic Thiem Pantas Juara US Open 2020 )

"Dia tidak dalam ritme yang biasa. Dia membutuhkan latihan pertandingan. Biasanya, dia datang ke Roland Garros karena sering memainkan empat turnamen tanah liat besar, yang biasanya dia menangkan."

Nadal akan menuju Prancis Terbuka tanpa gelar tanah liat untuk pertama kalinya, setelah kalah straight set dari Diego Schwartzman di perempat final di Roma, turnamen pertamanya dalam enam bulan.

Namun petenis Spanyol itu coba membantah Becker. "Ini bukan saat untuk mencari alasan. Saya telah menghabiskan waktu lama tanpa berkompetisi, saya memainkan dua pertandingan bagus,"kata Nadal, yang melewatkan US Open karena kekhawatiran Covid-19 itu.

"Ini benar-benar tahun yang spesial dan tidak dapat diprediksi. Saya melakukan pekerjaan saya di sini. Saya melakukan beberapa hal dengan baik dan hal buruk lainnya. Setidaknya saya memainkan tiga pertandingan," tegas Nadal.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)