Banyak Cedera, Guardiola Sentil Otoritas Sepak Bola: Pemain Kami Bukan Mesin!

Minggu, 27 September 2020 - 20:04 WIB
loading...
Banyak Cedera, Guardiola Sentil Otoritas Sepak Bola: Pemain Kami Bukan Mesin!
Pelatih Manchester City Pep Guardiola menuduh otoritas sepak bola tidak cukup peduli dengan kondisi pemainnya/Foto/Twitter/Manchester City
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menuduh otoritas sepak bola tidak cukup peduli dengan kondisi pemain. Man City menghadapi jadwal padat di tengah pandemi Covid-19, dengan sejumlah pemain senior terkapar akibat cedera dan sakit.

The Citizens -julukan Man City- yang mencapai perempat final Liga Champions musim lalu, mengakhiri kampanye musim 2019/2020 pada pertengahan Agustus, sebelum kembali beraksi di Liga Primer 2020/2021 pada Senin (21/9/2020) dengan kemenangan 3-1 atas Wolverhampton Wanderer. Mereka akan menghadapi Leicester City pada Minggu (27/9/2020) malam pukul 22.30 WIB. ( ).

Pasukan Guardiola akan tanpa pemain internasional Brasil Gabriel Jesus setidaknya selama sebulan karena masalah otot, sementara Oleksandr Zinchenko, Sergio Aguero , Bernardo Silva, dan Joao Cancelo semuanya absen karena cedera.

Ilkay Guendogan mengisolasi diri setelah positif Covid-19 dan Aymeric Laporte baru saja kembali berlatih karena juga tertular virus mematikan tersebut. ( ).

“Kenyataannya seperti itu. Ini bukan hanya Man City, ini terjadi di semua klub dan negara. Tidak ada yang peduli dengan para pemain. Semua otoritas, Liga Primer, UEFA , EFL, telah mempertahankan bisnis dan posisi mereka sendiri, ”kata Guardiola kepada wartawan seperti dilansir Reuters.

“Para pemain menjalani pramusim dua pekan dan sekarang mereka harus bermain setiap tiga hari selama 11 bulan. Kami tidak akan mengubah apa pun, mengatakan sebaliknya. Saya mengerti ini adalah situasi yang luar biasa untuk semua orang, entah restoran, teater, bioskop, atau museum." ( ).

“Semua orang sedang berjuang. Kami harus percaya pada apa yang kami lakukan, mencoba dan memainkan permainan yang bagus."

"Kami memiliki tiga pemain yang kembali dari tim nasional dengan cedera. Mereka membiarkan mereka memainkan dua pertandingan dalam empat hari tanpa persiapan. Mereka bukan mesin."

Setelah pertandingan Leicester, Man City akan menghadapi Burnley di Piala Liga pada hari Rabu sebelum pertandingan liga melawan tim promosi Leeds United Sabtu depan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)