Ronaldo Selamatkan Juventus dari Terkaman Roma

loading...
Ronaldo Selamatkan Juventus dari Terkaman Roma
Juventus harus mengucapkan terima kasih kepada Cristiano Ronaldo saat melawan AS Roma pada lanjutan Serie A musim 2020/2021. Foto: reuters
ROMA - Juventus harus mengucapkan terima kasih kepada Cristiano Ronaldo saat melawan AS Roma pada lanjutan Serie Amusim 2020/2021. Pengalaman dan ketajaman CR7 telah menyelamatkan La Vecchia Signora dari kekalahan.

(Baca Juga: Tragis, Man City Jadi Mangsa Pasukan Rubah di Kandang Sendiri)

Juventus yang notabene sudah sembilan kali beruntun menyabet Scudetto hampir saja tumbang di sarang I Lupi, Senin (28/9/2020). Ya, tim tamu sempat dua kali tertinggal. Tuan rumah memimpin dulu bekat penalti Jordan Veretout pada menit ke-31.

Namun, Ronaldo bisa menyamakan kedudukan di menit ke-44 juga dari titik putih. Juventus mendapat hadiah penalti karena bola tendangan mantan pemain Real Madrid itu membentur lengan Lorenzo Pellegrini.



Hanya saja, kegembiraan Juventus tidak berlangsung lama. Sekitar dua menit kemudian, Veretout kembali membuat Roma unggul 2-1 dengan meneruskan umpan Henrikh Mkhitaryan, dimana kedudukan terus bertahan hingga rehat.

Situasi Juventus makin rumit karena kehilangan satu pemain di menit ke-62. Adrien Rabiot harus keluar lapangan lebih cepat lantaran menerima kartu kuning kedua akibat Mkhitaryan. Uniknya, armada Andrea Pirlo malah bisa mencetak gol balasan.

Pada menit ke-69, Ronaldo sukses menanduk umpan silang Danilo. Ini berarti, gelandang serang asal Portugal itu terus mencetak gol dalam dua laga beruntun di Serie A musim ini. Saat Juventus melibas Sampdoria 3-0, dia menyumbang satu gol dan satu assist.



Sukses mencetak dua gol ke gawang Roma, Ronaldo terus menekan. Mengandalkan keahliannya, dia membuat lini belakang tim asuhan Paulo Fonseca pontang-panting. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-2 tidak berubah.

(Baca Juga: Sumbang Gol dan Assist, Suarez Ukir Debut Sempurna Bersama Atletico)

Hasil ini membuat debut Alvaro Morata yang dipinjamkan Atletico Madrid jadi terasa hambar. Terlebih, akbat bermain Imbang, Juventus baru mengoleksi empat poin dari dua laga dan urung masuk tiga besar. Sedangkan Roma baru mendapat satu poin setelah sebelumnya dibantai Hellas Verona 0-3.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top