Liverpool Selesai di Bursa Transfer, Ini Penjelasan Klopp

loading...
Liverpool Selesai di Bursa Transfer, Ini Penjelasan Klopp
Liverpool tidak akan menambah pemain di jendela transfer musim 2020, meski di posisi belakang stok pemain minim akibat cedera/Foto/dok SINDOnews
LIVERPOOL - Liverpool tidak akan menambah pemain di jendela transfer musim 2020, meski di posisi belakang stok pemain minim akibat cedera. The Reds akan mencari pemain tambahan jika sesuatu yang 'serius' terjadi.

Juara bertahan Liga Primer memperkuat seluruh sektor dengan mendatangkan penyerang Diogo Jota, gelandang Thiago Alcantara, dan bek Kostas Tsimikas. Tapi, Liverpool bermsalah di lini belakang dengan Joe Gomez dan Joel Matip cedera. (Baca juga: Alcantara dan Alisson Terancam Absen, Klopp: Kenapa Mesti Panik?).

Fabinho mengisi posisi bek tengah dalam kemenangan 2-0 melawan Chelsea pekan lalu, sementara bek remaja Rhys Williams diturunkan saat The Reds menang 7-2 melawan Lincoln di Piala Liga.

Namun, tampaknya Liverpool tidak akan terburu-buru menginvestasikan kembali uangnya untuk mencari bek baru. Menjelang laga kontra Arsenal dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Anfield, Senin (28/9/2020) malam waktu lokal atau Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, Pelatih Juergen Klopp mengungkapkan kebijakan transfer timnya. (Baca juga: Benteng Pertahanan Jadi Pertaruhan Karier Pep Guardiola).



Pelatih asal Jerman itu mengindikasikan bahwa Liverpool hanya akan mencari wajah baru jika seorang pemain dari tim utama menderita cedera sebelum batas waktu.

“Sejujurnya, saya tidak berharap banyak hal terjadi,” kata Klopp. “Anda pikir Anda terlindungi dengan baik, kami memiliki tiga bek tengah papan atas, pemain muda dalam antrean, Fabinho bisa menjadi bek jika Anda mau. Tapi, tiba-tiba tiga pemain absen selama beberapa hari." (Baca juga: Sumbang Gol dan Assist, Suarez Ukir Debut Sempurna Bersama Atletico).

"Itu kondisi tidak bagus, tapi kami tidak mencarinya di pasar. Itu tidak mungkin dan kami bahkan tidak akan mencobanya. Jika tidak ada hal serius yang terjadi, saya harap kami tidak perlu mencobanya. Jika situasinya masih tetap seperti saat ini maka tidak akan terjadi apa-apa."



“Secara keseluruhan, dari segi skuat saya pikir kami berada di tempat yang cukup baik saat ini. Tapi, soal apa yang akan terjadi nanti, saya tidak tahu saat ini. Kita lihat."

Thiago, yang tampil cemerlang dalam 45 menit cameo melawan Chelsea, bisa membuat start pertamanya untuk Liverpool melawan Arsenal jika dia lulus tes kebugaran terakhir.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top