Juara WBC 54-0 Wanheng Menayothin Pertahankan Gelar di Thailand

loading...
Juara WBC 54-0 Wanheng Menayothin Pertahankan Gelar di Thailand
Juara WBC 54-0 Wanheng Menayothin Pertahankan Gelar di Thailand/BoxinG Scene
BANGKOK - Pemegang rekor kemenangan terlama Wanheng Menayothin 54-0 kembali untuk mempertahankan sabuk juara Kelas Terbang Mini WBC. Wanheng Menayothin akan mencoba mempertahankan gelar ke-13 saat ia menghadapi rekan senegaranya Petchmanee CP Freshmart (nama lahir Panya Pradabsri) pada 27 November di Thailand.

Pertarungan itu akan datang tiga minggu setelah Menayothin (54-0, 18KO) —yang akan berusia 35 tahun pada akhir Oktober — mencapai ulang tahun keenamnya sebagai juara Kelas Terbang Mini WBC, mengalahkan setiap gelar juara lainnya saat ini. Favorit tinju kelas terkecil mengawali tahun 2020 untuk membuat debutnya di Amerika Serikat yang telah lama ditunggu-tunggu, dengan keseluruhan dari 13 tahun lebih karirnya dihabiskan di negara asalnya.

Baca Juga: Rekor 30 gol Liverpool Lawan Arsenal di Bawah Asuhan Klopp

Rencana awal adalah mempertahankan gelar pada 25 April melawan Marco John Rementizo, yang akan menjadi bagian dari pertunjukan DAZN-USA yang dimuat dari Fantasy Springs Resort Casino di Indio, California. Seperti kebanyakan acara lain yang dijadwalkan untuk waktu itu, acara itu dibatalkan karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung.



Dengan itu juga muncul harapan bagi Menayothin untuk mengambil tindakannya di Amerika Serikat, mengingat pembatasan perjalanan global. Sebaliknya, ia akan menikmati pembelaan gelar sukarela lokal dalam memanfaatkan krisis kesehatan saat ini dengan sebaik-baiknya. CP Freshmart (34-1, 22KO) menerima pertarungan perebutan gelar pertama dalam karirnya, segera setelah penampilan ring terbarunya.

Baca Juga: Monster KO Naoya Inoue Penakut, Casimero: Dia Bukan Monster!

Petinju asli Bangkok berusia 29 tahun itu mencetak KO ronde ke-4 dari Wichet Sengprakhon Jumat lalu di Rangsit, Thailand, dengan kemenangan menandai kembalinya dia ke divisi kelas Terbang Mini setelah berkampanye di kelas Terbang junior selama dua tahun terakhir.



Bahkan di tengah pandemi, tantangan gelar yang akan datang akan menandai pertarungan keempat tahun ini untuk CP Freshmart, yang telah menang 16 kali berturut-turut sejak kekalahan telak 12 ronde yang memilukan dari Chaozhong Xiong pada Oktober 2017. Menurut AsianBoxing.info, sebuah permintaan telah dibuat oleh penanganan acara agar WBC menggunakan semua pejabat yang berbasis regional untuk acara tersebut.

Lihat Infografis: Tanpa Label SNI, Masker Kain Bakal Dilarang Beredar di Pasaran

Apakah itu membuahkan hasil masih harus dilihat; Presiden WBC yang lama dan baru-baru ini terpilih kembali, Mauricio Sulaiman, mengumumkan selama konvensi tahunan WBC tentang niat untuk menggunakan penjurian jarak jauh untuk acara tersebut — yang awalnya ditargetkan untuk September — dalam upaya membantu mengurangi biaya dan memungkinkan pertarungan semacam itu terus berlanjut. Menayothin terakhir kali bertarung pada Oktober 2019, mencetak kemenangan angka 12 ronde atas Simpiwe Konkco dari Afrika Selatan di Chonburi, Thailand.
(aww)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top