Dipukul KO Jermell Charlo sampai Kejang, Rosario Harus Rehat 50 Hari

loading...
Dipukul KO Jermell Charlo sampai Kejang, Rosario Harus Rehat 50 Hari
Dipukul KO sampai Kejang, Rosario: Hormat Saya untuk Jermell Charlo/BoxinG Scene
CONNECTICUT - Jeison Rosario kembali ke rumah pada Senin setelah sempat kejang-kejang di kanvas ketika kalah KO di ronde kedelapan dalam duel unifikasi Kelas Welter supermelawan Jermell Charlo. Rosario terjatuh tiga kali dalam pertarungan di Mohegan Arena, Connecticut, Amerika Serikat,, tetapi KO terakhirlah yang menimbulkan banyak kebingungan.

Ketika ditemui wartawan di Bandara Puerto Las Americas, Republik Dominika, Rosario menceritakan kondisi yang dialaminya saat terkapar di kanvas. Jermell mendaratkan pukulan keras tepat ke tengah perut Rosario, yang membuatnya jatuh telentang. Rosario mengalami kejang dan kesulitan bernapas saat dia berusaha bangkit dan wasit melakukan hitungan.

Baca Juga: Kejang-kejang di KO Jermell Charlo, Begini Kondisi Jeison Rosario

Rosario sempat pusing dan merasa mual usai pertarungan. Dia dibawa ke rumah sakit setempat untuk evaluasi dan dibebaskan pada malam yang sama setelah menerima tagihan kesehatan yang bersih. Dokter setempat menyarankan dia untuk beristirahat selama 50 hari. Setelah mengalami KO cepat di ronde pertama, ia dijatuhkan dengan keras dari hook kiri di akhir ronde keenam.



Jermell Charlo tidak dapat mengikuti karena tidak ada waktu tersisa di ronde tersebut, tetapi Rosario menjalani hitungan dengan kaki yang goyah dan terhuyung-huyung kembali ke sudutnya. Rosario menjelaskan bahwa pada saat knockout dia masih memulihkan diri dari tembakan yang dia lakukan pada ronde keenam.

Baca Juga: Freddy Roach: Terlalu Mudah Manny Pacquiao Hancurkan Conor McGregor

"Sebenarnya pukulan yang datang (di delapan) tidak memiliki kekuatan dari yang lain (di ronde keenam). Apa yang terjadi adalah bahwa saya sudah keluar dari sana setelah menerima pukulan yang saya ambil di ronde keenam, dari mana saya tidak pulih. Rasa hormat saya untuk Charlo, dia adalah juara yang hebat. Saya akan terus maju,"kata Rosario kepada Franklin Nunez.
(aww)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top