Dropshot Mematikan Senjata Novak Djokovic Buru Grand Slam Ke-18

Rabu, 30 September 2020 - 08:06 WIB
loading...
Dropshot Mematikan Senjata Novak Djokovic Buru Grand Slam Ke-18
Dropshot Mematikan Senjata Novak Djokovic Buru Grand Slam Ke-18/ATP
A A A
PARIS - Delapan hari setelah merebut gelar Internazionali BNL d'Italia kelimanya di Roma, Novak Djokovic tidak membutuhkan waktu untuk memulihkan level terbaiknya di Roland Garros pada hari Selasa. Petenis nomor satu dunia itu memenangkan 61 persen dari poin pengembalian servisnya (44/72) untuk melewati Mikael Ymer dengan kemenangan 6-0, 6-2, 6-3 di lapangan Philippe-Chatrier yang baru.



Kemenangan itu mencatatkan Djokovic melewati putaran pertama ke-16 berturut-turut di Roland Garros. Salah satu yang paling menonjol dari kemenangan Djokovic adalah maksimalnya dropshot, taktik yang digunakan secara teratur selama perebutan gelar Roma.

Setelah pertandingan, petenis nomor satu dunia lima kali akhir tahun itu menyadari bahwa ia mungkin terlalu sering menggunakan pukulan, tetapi berbicara tentang pentingnya menggunakan taktik untuk menjaga lawannya tetap waspada.

“Saya pikir itu pukulan variasi yang bagus, dropshot. Saya pikir penting secara taktik untuk memilikinya dan menggunakannya di waktu yang tepat agar Anda bisa menjaga lawan Anda selalu menebak-nebak apa pukulan selanjutnya, ”kata Djokovic.



Dengan kemenangannya melawan Ymer, Djokovic meningkat menjadi 32-1 tahun ini. Petenis Serbia itu telah merebut empat gelar dari lima acara pada tahun 2020, termasuk trofi Australia Terbuka kedelapan yang memperpanjang rekornya pada Januari.

Djokovic mengejar mahkota Grand Slam ke-18nya dua minggu ini. Petenis Serbia itu saat ini berada di tempat ketiga pada papan peringkat gelar Grand Slam, dua trofi di belakang Rafael Nadal dan tiga di bawah pemegang rekor Roger Federer.

Klasemen Peringkat Gelar Grand Slam
RankingPemainGelar
1 Roger Federer 20
2 Rafael Nadal 19
3 Novak Djokovic 17
4 Pete Sampras 14
5 Roy Emerson 12


Djokovic juga berusaha menjadi pemain pertama di Era Terbuka - dan hanya orang ketiga dalam sejarah - yang meraih banyak gelar di masing-masing dari empat kejuaraan utama. Warga Australia Roy Emerson dan Rod Laver adalah satu-satunya pria yang sebelumnya pernah mencapai prestasi tersebut.


Djokovic akan menghadapi Ricardas Berankis dari Lithuania di babak kedua. Petenis berusia 30 tahun itu menyelamatkan enam break point yang dihadapinya untuk mengalahkan Hugo Dellien 6-1, 6-4, 6-4 di Court 11. Djokovic memiliki rekor ATP Head2Head 2-0 melawan Berankis.

“Jelas kondisi ini berbeda dengan yang biasa kami alami di sini di Roland Garros… Saya pikir ini cukup cocok dengan gaya permainan saya,” kata Djokovic. “Saya benar-benar menikmati diri saya di lapangan hari ini.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)