Catat, Besok Undian Grup Liga Champions 2020/2021

Rabu, 30 September 2020 - 19:01 WIB
loading...
Catat, Besok Undian Grup Liga Champions 2020/2021
Catat, Besok Undian Grup Liga Champions 2020/2021
A A A
NYON - Drawing fase grup Liga Champions selalu jadi momen krusial bagi para kontestannya. Undian untuk menentukan peserta grup akan digelar besok di markas UEFA .

Undian grup Liga Champions dijadwalkan berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss , Kamis (1/10/2020) malam waktu Indonesia. Drawing dimulai pukul 22.00WIB.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, drawing melibatkan 32 klub calon peserta Liga Champions. Tapi, sejauh ini baru 29 tim yang memastikan bermain ke babak penyisihan, sisanya, tiga tim lain, menyusul. (Baca Juga: Terlempar ke Pot 2, Barcelona Berpeluang Lahirkan Grup Neraka )

Sebelum diundi, tim kontestan bakal menghuni empat pot yang telah disediakan. Penentuan siapa penghuni pot satu sampai pot empat ditentukan oleh koefisien klub di kompetisi Eropa.

Pot1Pot2Pot3Pot4
Bayern (GER)Barcelona (ESP)Dynamo Kyiv (UKR)Club Brugge (BEL)
Sevilla (ESP)Atlético de Madrid (ESP)RB Leipzig (GER)Borussia Mönchengladbach (GER)
Real Madrid (ESP)Manchester City (ENG)Internazionale Milano (ITA)İstanbul Başakşehir (TUR)
Liverpool (ENG)Manchester United (ENG)Olympiacos (GRE)Rennes (FRA)
Juventus (ITA)Shakhtar Donetsk (UKR)Lazio (ITA)Ferencváros (HUN)
Paris (FRA)Dortmund (GER)Atalanta (ITA)
Zenit (RUS)Chelsea (ENG)Lokomotiv Moskva (RUS)
Porto (POR)Ajax (NED)Marseille (FRA)

Misalnya, pot satu dihuni oleh juara bertahan Liga Champions, juara Liga Europa, dan juara dari masing-masing liga domestik. Bisa dipastikan klub-klub kuat akan jadi penghuni pot pertama. (Lihat Grafis: 10 Cara Dongkrak Imun Tubuh )

Uniknya, tahun ini ada banyak klub kuat yang terlempar ke pot dua. Sebut saja Barcelona, Manchester United, Manchester City, Atletico Madrid, Chelsea hingga Ajax Amsterdam. Kondisi ini membuat peluang terciptanya grup neraka akan semakin besar.

Distribusi tim kuat di Liga Champions dari tahun ke tahun memang semakin merata. Menarik untuk mengetahui langsung hasil undian yang akan digelar di House of European Football di Nyon, Swiss, Kamis (1/10/2020) mendatang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)