Liga 1 2020 Diundur Lagi, Robert Harus Putar Otak Jaga Kualitas Persib

Kamis, 01 Oktober 2020 - 18:05 WIB
loading...
Liga 1 2020 Diundur Lagi, Robert Harus Putar Otak Jaga Kualitas Persib
Diundurnya lagi lanjutan Liga 1 2020 memberi beban tambahan bagi pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Dia kini harus mencari cara untuk menjaga performa tim. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Diundurnya lagi lanjutan Liga 1 2020 memberi beban tambahan bagi pelatih Persib Bandung , Robert Alberts. Dia sekarang harus menemukan bagamana caranya menjaga performa para pemain.

(Baca Juga: Masalah Cedera Bikin Eden Hazard Frustrasi )

Persib sejatinya telah melakukan persiapan cukup matang. Latihan bersama digelar selama lebih dari dua bulan dan ditambah mengikuti sejumlah latih tanding. Intinya, Maung Bandung sudah siap merumput lagi.

Tapi, kompetisi kembali diundur dengan alasan keamanan dan kesehatan karena pandemi virus Corona masih terjadi. Liga 1 2020 yang tadinya akan bergulir lagi pada bulan ini, ditangguhkan hingga November.

Penundaan selama sebulan itu membuat program persiapan yang telah dijalankan Persib menjadi sia-sia. Robert mengaku harus putar otak untuk menjaga performa pasukannya agar tidak menurun lagi.

Pelatih asal Belanda itu menyebut keputusan penundaan kompetisi sangat berpengaruh terhadap skuad Pangeran Biru, baik secara fisik dan mental. Para pemain pastinya akan kecewa karena batal merumput.

"Tim sudah mengikuti semua program untuk berkompetisi di awal Oktober di Yogyakarta. Banyak pekerjaan yang sudah kami lakukan dari balik layar. Sekarang kami harus berhenti sementara,” ucap Robert.

Untuk sementara Robert meliburkan dulu Febri Hariyadi dkk sebelum menentukan langkah selanjutnya. “Karena ingin mengatur kembali pola pikir, kami memutuskan untuk libur selama sepekan ke depan," lanjutnya, disitus resmi Persib.

Sambil menyusun kembali program baru, Robert berharap para pemain menjaga kebugaran selama liburan. Dia ingin saat berkumpul lagi pada 8 Oktober nanti, seluruh pemain tetap berlatih dengan motivasi tinggi.

(Baca Juga: Koeman Tegaskan Barcelona Wajib Juara agar Messi Bahagia )

"Kami bisa menikmati waktu bersama keluarga dan akan kembali lagi pekan depan dengan motivasi yang tinggi untuk menatap kemungkinan lanjutan Liga 1 2020 pada November," pungkas mantan juru taktik PSM Makassar itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2901 seconds (0.1#10.140)