Liverpool Berencana Depak Shaqiri, Tottenham Pinjam Vinicius Setahun

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 19:05 WIB
loading...
Liverpool Berencana Depak Shaqiri, Tottenham Pinjam Vinicius Setahun
Xherdan Shaqiri tampaknya akan didepak Liverpool sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober mendatang / Foto: Livescore
A A A
LONDON - Juergen Klopp telah mengonfirmasi masa depan Xherdan Shaqiri . Dalam sebuah kesempatan dia menjelaskan bahwa gelandang asal Swiss itu sedang berkemas untuk bersiap meninggalkan Anfield pada musim ini.

Pernyataan itu disampaikan Klopp pasca Liverpool disingkirkan Arsenal melalui drama adu penalti 4-5 dari Piala Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Jumat (2/10) dini hari WIB. Pelatih berkacamata itu sebelumnya akan memulai pertandingan melawan Arsenal, setelah dia dianggap bermain baik pada putaran ketiga melawan Lincoln City di mana ia mencetak tendangan bebas.

Tetapi Kloop justru memilih Harry Wilson. Pelatih mengaku tidak punya pilihan selain meninggalkan mantan pemain Stoke City dari daftar pemain yang dibawanya. (Baca juga: 3 Kali Pecundangi Klopp, Begini Perasaan Mikel Arteta )

"Beberapa tidak terlibat. Ini adalah saat di mana tahun ketika beberapa hal terjadi pada latar belakang dan Anda harus bereaksi. Itulah yang kami lakukan," ungkap Klopp, menanggapi tentang masa depan Shaqiri.

Artinya, Liverpool siap untuk menjual Shaqiri sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober mendatang. Ketika Si Merah yang ingin merampingkan skuatnya, Tottenham Hotspur justru telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Carlos Vinicius dengan status pinjaman dari Benfica hingga akhir musim. (Baca juga: Bernd Leno si Penyelamat Arsenal )

Kesepakatan pinjaman awal sebesar 2,7 juta poundsterling yang mencakup opsi pembelian sebesar 41 juta poundsterling. Meskipun jumlah yang dibayarkan untuk pinjaman tersebut akan dikurangi jika dilakukan.

Jose Mourinho sepertinya tengah menyiapkan pemain pelapis Harry Kane. Bersama Benfica musim lalu, Vinicius mencetak 18 gol dalam 32 penampilan Liga Primeira. Total, dia telah membukukan 22 gol di semua kompetisi.

Ini bukan kali pertama Tottenham meminjam pemain dari Benfica. sebelumnya, klub asal London ini pernah mendatangkan Gedson Fernandes dengan kontrak 18 bulan pada Januari lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)