Lee Cook Wasit Tinju Pencetak Rekor Dunia: Ini Rahasia dari Ring

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 07:21 WIB
loading...
Lee Cook Wasit Tinju Pencetak Rekor Dunia: Ini Rahasia dari Ring
Kisah Lee Cook Wasit Tinju Pencetak Rekor: Ini Rahasianya dari Ring/Sky Sports
A A A
Lee Cook Wasit Tinju Pencetak Rekor : Ini Rahasianya dari dalam ring. Tahukah Anda apa yang menurut buku peraturan tinju harus terjadi jika seorang petarung benar-benar ditinju keluar ring? Coba pikirkan. Kami akan menunggu.

"Beberapa orang berpikir wasit menghitung sampai 10. Tapi sebenarnya itu hitungan 20," kata wasit pembuat rekor Lee Cook kepada Sky Sports. "Orang tidak menyadarinya."

Tentunya ini adalah aturan yang tidak pernah harus ditegakkan? "Itu terjadi sekali," kenang Cook.

"Pria itu benar-benar keluar dari ring. Saya ingat aturannya, menghitung sampai 20. Jika Anda tidak tahu aturannya, pria itu akan dibiarkan tanpa tambahan 10 detik untuk kembali ke ring."



Apakah petinju dengan gagah berani naik kembali ke atas ring, mengalahkan 20 hitungan, untuk meluncurkan comeback yang menakjubkan? "Tidak, cukup lucu dia tetap di barisan depan mengobrol dengan seseorang dan tidak repot-repot kembali ke ring," kata Cook.

Lee Cook Wasit Tinju Pencetak Rekor Dunia: Ini Rahasia dari Ring

Lee Cook memimpin lebih dari 1000 pertarungan tinju selama karirnya/Mark Hewlett

Pria berusia 61 tahun dari Norfolk ini secara resmi menjadi pemegang Rekor Dunia Guinness untuk 'Wasit Pertandingan Tinju Paling Profesional'. Dari 18 April 2015 hingga 30 November 2019 Cook menjadi wasit 665 pertarungan, lebih dari siapa pun yang tercatat. Total pribadinya 1.060 - dia telah menjadi wasit tinju duel Carl Froch, Darren Barker dan Daniel Dubois. "Saya membuat diri saya tersedia untuk segalanya," katanya tentang upaya rekamannya.

Dia menjadi wasit tinju di Stadion Wembley dan di ujung Grand Pier di Weston-Super-Mare, di mana pun terjadi pertarungan. Idenya datang dari percakapan di luar York Hall, tempat tinju London yang ikonik, dengan petinju pekerja harian Kevin McCauley, yang sedang mempertimbangkan percobaan rekornya sendiri. McCauley telah melakukan 235 pertarungan sejauh ini.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)