Khabib Sesumbar, Tiga Ronde untuk Habisi Gaethje

loading...
Khabib Sesumbar, Tiga Ronde untuk Habisi Gaethje
Bintang UFC Khabib Nurmagomedov sesumbar bisa mempertahankan sabuk kelas ringannya melawan Justin Gaethje/Foto/essentialysports
ABU DHABI - Bintang UFC Khabib Nurmagomedovsesumbar bisa mempertahankan sabuk kelas ringannya. Petarung Rusia itu akan mengakali dan menghabisi penantangnya, Justin Gaethje, di ronde ketiga pada UFC 254 di Fight Island, Yas island,Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 24 Oktober mendatang,

Khabib, 32 tahun, yakin akan mengalahkan Gaethjekarena merasa memiliki 'IQ fighting' yang superior. Khabib tak gentar meski petarung Amerika Serikat itudatang dengan kemenangan yang sangat mengesankan setelah menghancurkan Tony Ferguson denganTKO pada ronde kelima di UFC 249, 9 Mei 2020. (Baca juga: Floyd Mayweather: Tyson Fury Kuat, Deontay Wilder seperti Bom!).

“Saya tidak berpikir ini akan menjadi pertandingan catur, Anda tahu,” kata Khabib berbicara kepada RT seperti dilansir Daily Mail. "Saya pikir IQ pertarungan saya jauh lebih baik daripada Justin Gaethje. Dia petarung yang tangguh."

"Dia suka bertarung, suka darah. Dia seperti petarung sejati. Tetapi, jika kita berbicara tentang melawan kecerdasan, saya pikir IQ pertarungan saya jauh lebih baik daripada dia." (Baca juga:Lee Cook Wasit Tinju Pencetak Rekor Dunia: Ini Rahasia dari Ring).



Khabib tidak menyimpan strategi apa yang akan dia gunakan melawan Gaethjeyang memegang rekor menang-kalah 22-2. Khabib siap bergulat dengannya, bertinju dan menghabisinya dengan tendangan.

"Saya akan mencoba bergulat dengannya. Jika dia mencoba bertahan dengan takedown sekali, saya akan mencoba yang kedua, ketiga. Saya akan mencoba 100 kali. Dan tentu saja saya akan bertinju dengannya, juga menendangnya." (Baca juga: Fantastis! Bayaran Mayweather Rp4,4 T Lawan Khabib Atau McGregor!).

“Ini akan menjadi petarungan kickboxing dan gulat, campuran. Saya akan membuatnya lelah. Ini target saya. Dan mungkin di ronde ketiga, keempat, rencana saya adalah menghabisinya."



Melawan Gaethjeakan menjadi pertarungan pertama Khabib sejak kematian ayah sekaligus pelatihnya Aldulmanap pada Juli 2020.

Pertarungan terakhir Khabib terjadi lebih dari setahun lalu ketika dia mempertahankan gelar kelas ringan UFC dengan mengalahkan Dustin Poirier pada 7 September 2019 di Abu Dhabi.

Sebelaumnya dia dijadwalkan menghadapi Fergusondi UFC 249, namun dibatalkan karena pandemi Covid-19. Ferguson kemudian menghadapi Gaethjedi mana dia menderita kekalahan TKO ronde kelima.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top