Jamu Tottenham, MU Harus Waspadai Kutukan Old Trafford

Minggu, 04 Oktober 2020 - 02:05 WIB
loading...
Jamu Tottenham, MU Harus Waspadai Kutukan Old Trafford
Manchester United (MU) harus berhati-hati saat nanti menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021. Itu terkait kutukan kandang. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) harus berhati-hati saat nanti menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021. Pasalnya, Setan Merah punya catatan cukup mengecewakan saat menjadi tuan rumah di kompetisi dalam negeri.

(Baca Juga: Haaland Bawa Dortmund Kembali ke Jalur Kemenangan )

MU akan meladeni Tottenham di Old Trafford, Minggu (4/10/2020) bermodalkan tiga kemenangan beruntun disemua kompetisi. Namun, perlu diingat, semua hasil positif itu diraih pasukan Ole Gunnar Solskjaer saat berstatus tim tamu.

Marcus Rashford dkk sukses melibas Luton Town 3-0 pada putaran ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Lalu, dua kali mengalahkan Brighton & Hove Albion di Liga Primer (3-2) dan putaran keempat Carabao Cup (3-0).

Anehnya, MU malah kesulitan meraih hasil positif di kompetisi domestik saat tampil di markas sendiri. Pada laga pertama Liga Primer musim ini, The Red Devils dihajar Crystal Palace 1-3. Sedangkan pada dua laga kandang terakhirnya di musim lalu, mereka juga gagal memetik poin penuh.

Selama periode itu, MU sempat ditahan Southampton (2-2) dan West Ham United (1-1) di Liga Primer. Sejauh ini, sukses saat menjadi tuan rumah hanya terjadi Liga Europa edisi 2019/2020. Itu juga kurang meyakinkan, hanya menang 2-1 atas LASK saat leg kedua babak 16 besar.

(Baca Juga: Atletico Gagal Lanjutkan Momentum Saat Jamu Villarreal )

Semua itu menunjukkan kalau performa MU kurang stabil ketika menjadi tuan rumah. Ini dapat dimanfaatkan Tottenham untuk meraih kemenangan tandang pertama musim ini. Catatan tanpa kekalahan selama enam laga beruntun disemua ajang bisa dijadikan pemacu semangat.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)