Juventus Ngotot Hadapi Napoli Meski Dihantui COVID-19

Minggu, 04 Oktober 2020 - 10:02 WIB
loading...
Juventus Ngotot Hadapi Napoli Meski Dihantui COVID-19
Juventus tetap mempersiapkan diri menghadapi Napoli meski COVID-19 menghantui pertandingan tersebut. Foto : Livescore
A A A
TURIN - Juventus mengumumkan niat untuk menghadapi Napoli di tengah kekhawatiran penundaan atas kasus COVID-19 . Sampai saat ini belum ada keputusan resmi apakah laga di pekan ketiga Serie A Liga Italia tetap dimainkan atau tidak.

Sebelumnya keraguan muncul setelah Juventus mengumumkan ada dua stafnya yang positif terjangkit virus corona. Namun mereka menjamin kalau yang terjangkit itu sama sekali tak berurusan langsung dengan tim. (Baca juga : Pirlo Tegaskan Juventus Punya Program Transfer yang Jelas )

Situasi sekarang berubah karena Napoli yang kini mengonfirmasi kalau dua penggawanya, Piotr Zielinski dan Elif Elmas serta anggota staf Giandomenico Costi telah terjangkit virus corona. Hal inilah yang jadi pertanyaan apakah Juventus bisa menjamu Napoli di Allianz Stadium, Senin (5/10/2020) dini hari WIB. (Baca juga Virus Corona Terus Mengancam Serie A, Napoli Ikut Jadi Korban )

Kasus covid sejak di awal kompetisi di Italia kembali meningkat. Pekan lalu, misalnya, ketika Napoli bertemu Genoa dilaporkan adanya 22 kasus baru. Akibatnya pasukan Napoli dilarang bepergian ke Turin.

Meski begitu Juventus tetap melakukan persiapan untuk pertandingan tersebut. Setidaknya kesiapan mereka disampaikan melalui pernyataan resmi di laman klub, Minggu (4/10/2020). "Juventus Football Club mengumumkan bahwa tim pertama akan turun ke lapangan untuk pertandingan Juventus-Napoli besok pukul 20:45, seperti yang direncanakan kalender Liga Serie A," bunyi pernyataan tersebut.

Aturan liga, yang didasarkan pada protokol UEFA, menyatakan bahwa pertandingan harus dilanjutkan jika sebuah tim memiliki 13 pemain, termasuk seorang penjaga gawang, meskipun ada faktor yang meringankan jika ada intervensi dari otoritas lokal.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)