Man City Batal Menang, Pep Guardiola : Saya Tetap Bangga

Minggu, 04 Oktober 2020 - 07:06 WIB
loading...
Man City Batal Menang, Pep Guardiola : Saya Tetap Bangga
Pep Guardiola tetap bangga meski Manchester City gagal meraih kemenangan ketika ditahan Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Foto : Reuters
A A A
LEEDS - Pep Guardiola tetap bangga meski Manchester City batal menang ketika melawan Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris . Boleh dibilang hasil tersebut kurang memuaskan mengingat dari tiga pertandingan terakhir, City baru sekali meraih kemenangan.

Bertanding di Elland Road, Sabtu (3/10/2020) malam, unggul kualitas pemain City bisa mendominasi permainan. Bahkan mereka unggul lebih dulu di menit 17 melalui Raheem Sterling . Sayangnya keunggulan itu tidak bisa dipertahankan setelah Rodrigo yang masuk dari bangku cadangan menyamakan kedudukan usai jeda atau tepatnya di menit 59. (Baca juga : Tim Promosi Hambat Langkah Manchester City )

Sampai laga berakhir skor imbang bertahan. Usai pertandingan Guardiola mengaku tak mudah melawan Leeds meski mereka baru promosi musim ini. (Baca juga : Brighton Jadi Korban Pertama James Rodriguez di Liga Primer )

"Itu pertandingan yang bagus, hasil yang adil. Kami membuat 30 menit yang luar biasa ketika kami bisa mencetak lebih banyak gol, tetapi kami tidak bisa," ucapnya. (Baca juga : Jumlah Positif Melonjak, Liga Primer Inggris Darurat Covid-19 )

"Kami tahu ini adalah tim yang sampai peluit akhir terus memberikan perlawanan. Namun tim saya, dengan situasi yang kami miliki, tanpa pramusim dan banyak pemain absen, mereka menunjukkan perilaku yang luar biasa. Sayangnya, kami tidak bisa menang," paarnya.

Di pertandingan tersebut, City memang tanpa duet Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, serta gelandang Ilkay Gundogan. Ruben Dias yang baru saja digaet mencatat debut yang kurang meyakinkan setelah didatangan dari Benfica.

Mengenai kinerja tim, Guardiola mengatakan kalau anak asuhnya memainkan permainan yang bagus. "Permainan yang berbeda dari yang biasa kami lakukan, lebih naik turun, lebih banyak transisi. Di babak pertama, sebelum mereka memiliki peluang di akhir pertandingan, kami memiliki peluang untuk mematikan permainan."

"Di babak kedua itu sedikit lebih seimbang. Ada bagian ketika mereka lebih baik, kemudian dalam 10 atau 15 menit terakhir kami lebih baik saat kami mencoba memenangkan pertandingan."

Guardiola mengakui tidak mudah untuk meladeni tim asuhan Marcelo Bielsa, yang tampil mengesankan di tahap awal musim 2020-21 setelah kembali ke papan atas. "Mereka menempatkan banyak pemain di belakang lini tengah kami. Mereka menyerang sangat cepat dengan kualitas pemain yang mereka miliki, pemain cepat di luar," katanya.

"Tidak mudah bermain melawan mereka. Saya pikir semua tim yang mereka mainkan musim ini sejauh ini, dan musim lalu di Championship, mereka telah menunjukkan betapa bagusnya mereka," tutup Guardiola.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)