Awas Liverpool! Atalanta Kian Ganas, Bikin Cagliari Babak Belur

Minggu, 04 Oktober 2020 - 20:22 WIB
loading...
Awas Liverpool! Atalanta Kian Ganas, Bikin Cagliari Babak Belur
Atalanta menebar ancaman pada kontestan Liga Champions, usia menggilas Cagliari di Gewiss Stadium, Minggu (4/10/2020)/Foto/Twitter/FIFA
A A A
BERGAMO - Atalanta menunjukkan kekuatannya saat menggilas Cagliari 5-2 pada gironata 3 Serie A 2020/2021 di Gewiss Stadium, Minggu (4/10/2020). Ini kemenangan ketiga beruntun La Dea di tiga laga pembuka

La Dea -julukan Atalanta- melanjutkan rekor kemenangan 100% setelah sebelumnya mengalahkan Torino 4-2, dan Lazio 4-1. Pasukan Gian Piero Gasperini memuncaki klasemen sementara dengan sembilan poin. ( ).

Tanda-tanda dominasi Atalanta atas Cagliari terlihat sejak babak pertama. La Dea unggul 4-1 hingga paruh pertama. Luis Fernando Muriel Fruto membuka kemenangan dengan gol cepat menit ketujuh.

Sempat disamakan mantan pemain Inter Diego Godin menit ke-24, namun La Dea membalas lewat Alejandro Gomez menit ke-29, Mario Pasalic (37), dan Duvan Zapata (42). ( ).

Di babak kedua, Cagliari memperpendek jarak melalui melalui Joao Pedro yang memaksimalkan assist Charalambos Lykogiannis. Namun, Sam Lammers menutup pesta gol La Dea menit ke-81 setelah mendapat umpan matang Pasalic.

Torehan gol Atalanta luar biasa di awal Serie A musim ini. Mereka mengemas 13 gol dan kebobolan lima gol. Kemenangan 5-2 hari ini membuat tim dari Bergamo ini menjadi yang pertama yang mencetak lebih dari 12 gol dalam tiga pertandingan Serie A pertama mereka sejak AC Milan pada tahun 1972/73. ( ).

Catatan Opta, Atalanta mencetak empat gol liga di paruh pertama untuk keempat kalinya sejak 2019.

La Dea merupakan tim pertama dalam sejarah Serie A yang mencetak 4+ gol di masing-masing dari tiga pertandingan pertama musim. Tim terakhir yang melakukannya di 5 Liga Terbaik Eropa adalah Real Madrid pada tahun 1987/1988.

Performa ciamik Atalanta menebar ancaman kepada pesiang mereka di Grup D Liga Champions 2020/2021, Liverpool, Ajax Amsterdam dan Midtjylland.

Papu Gomez memperingatkan Liverpool bahwa Atalanta tidak akan mengubah pendekatan mereka dalam pertandingan Liga Champions setelah penampilan luar biasa saat La Dea mengalahkan Cagliari.

“Itulah satu-satunya cara kami bisa bermain, kami tidak akan berubah dalam pertandingan Liga Champions,” kata Gomez kepada Dazn setelah pertandingan yang membuatnya mencetak gol keempat dalam tiga pertandingan.

“Masih banyak hal yang harus ditingkatkan. Kami menciptakan banyak peluang gol dan mencetak gol sebanyak-banyaknya."

Kami sedikit santai di babak kedua dan itu salah satu hal yang harus kami tingkatkan. Saya ingin memenangkan trofi bersama klub ini. Serie A sangat kompetitif, mari kita lihat apa yang terjadi."

Susunan pemain

Atalanta: Sportiello; Djimsiti, Palomino, Romero; Hateboer, De Roon, Pasalic, Gosens; Gomez; Muriel, Duvan Zapata

Cagliari: Cragno; Zappa, Walukiewicz, Godin, Lykogiannis; Nandez, Marin, Rog; Sottil, Simeone, Joao Pedro
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)