Liverpool Dipermak Aston Villa, Klopp : Kami Kehilangan Semuanya

Senin, 05 Oktober 2020 - 07:49 WIB
loading...
Liverpool Dipermak Aston Villa, Klopp : Kami Kehilangan Semuanya
Juergen Klopp merasa Liverpool kehilangan rencana setelah kebobolan gol pertama Aston Villa. Foto : Livescore
A A A
BIRMINGHAM - Juergen Klopp tak menyangka kalau Liverpool bisa dengan mudah dipermak Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris . Klopp menegaskan hasil tersebut membuat The Reds kehilangan segalanya.

Bertanding di Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari WIB, kekalahan 2-7 jelas sesuatu yang tak diharapkan. Pasalnya, sebelum pertandingan Klopp begitu yakin kalau timnya bisa mencuri tiga angka dari kandang Villa. (Baca juga : Aston Villa Bombardir Gawang Liverpool Tujuh Gol )

Nyatanya, sejak awal pertandingan Villa begitu menikmati pertandingan. Itu terbukti dengan gol cepat Ollie Watkins. Tak tanggung, Watkins langsung merobek gawang Liverpool dua kali sebelum bisa dibalas Mohamed Salah.

Di babak kedua, jelas pertandingan milik Villa. Tanpa ampun gawang Si Merah yang malam itu dijaga Adrian dihujani lima gol dan hanya dibalas satu gol Salah. (Baca juga : Klopp Sesalkan Blunder Adrian )

Ini adalah pertama kalinya sejak 1963 Liverpool kebobolan tujuh gol dalam satu pertandingan. Terakhir kali juara bertahan Liga Inggris itu kebobolan banyak gol pada 1953. (Baca juga : Tumbangkan Sheffield United, Arsenal Teror Posisi Liverpool )

Usai pertandingan Klopp mengakui timnya kehilangan banyak hal, salah satunya mengembalikan ketenangan. "Jelaskan saya tidak yakin. Tapi saya bisa memberi tahu Anda apa yang saya lihat. Untuk alasan yang berbeda, Aston Villa melakukannya dengan sangat baik. Mereka memaksa kami membuat kesalahan," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Permainan memiliki arah yang spesifik dan gol pertama berdampak meski seharusnya tidak. Kami kebobolan gol seperti itu di masa lalu, tetapi reaksinya tidak bagus, dan kami kehilangan rencana." (Baca juga : Mourinho: Solskjaer Pasti Tidak Bisa Tidur Nyenyak )

"Itu tidak terduga tapi itu terjadi malam ini. Bagi saya itu bukan momen yang spesifik. Kami menempatkan semua hal sampah dan kesalahan kami dalam satu pertandingan dan mudah-mudahan kami bisa memulai lagi," harap Klopp.

"Malam ini tidak ceroboh, tapi buruk. Saya harus mengakui itu tetapi saya tidak bisa mengubahnya. Saya ingin mengadakan sesi latihan besok dan Selasa dan membicarakannya tetapi para pemain tampil di internasional. Mudah-mudahan mereka kembali sehat dan kami menggunakan dua hari itu untuk mempersiapkan melawan Everton."

Liverpool akan beraksi berikutnya pada 17 Oktober melawan rival Everton . Ini juga akan jadi laga berat mengingat Everton telah memenangkan semua empat pertandingan liga musim ini dalam derby Merseyside.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)