Setelah 8 Tahun, Kvitova Akhirnya Tembus Lagi Perempat Final Prancis Terbuka

Senin, 05 Oktober 2020 - 20:02 WIB
loading...
Setelah 8 Tahun, Kvitova Akhirnya Tembus Lagi Perempat Final Prancis Terbuka
Petenis kidal Petra Kvitova lolos ke perempat final Prancis Terbuka untuk pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir/Foto/tangkapan layar/Reuters
A A A
PARIS - Petenis kidal Petra Kvitova lolos ke perempat final Prancis Terbuka untuk pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir. Bintang tenis Republik Ceko itu mengalahkan petenis China Zhang Shuai 6-2, 6-4 di Court Philippe Chatrier, Roland Garros, Senin (5/10/2020).

Daya tembak unggulan ketujuh Kvitova terbukti menentukan saat dia membukukan empat kemenangan straight set berturut-turut. Pencapaian terbaik petenis berusia 30 tahun tersebut di Prancis Terbuka adalah semifinal tahun 2012. (

Dengan banyaknya nama besar yang sudah keluar, dua kali juara Wimbledon itu membuka peluang merebut Prancis Terbuka 2020. Di babak 8 besar, dia bertemu petenis Jerman yang tidak diunggulkan Laura Siegemund. ( ).

"Itu hari yang luar biasa," kata Kvitova, yang kembali beraksi di Prancis Terbuka 2017 menyusul serangan pisau enam bulan sebelumnya yang membuatnya mengalami cedera tangan yang mengancam kariernya. ( ).

“Untuk kembali ke lapangan yang sama saat saya kembali dan melaju ke perempat final adalah sesuatu yang tidak saya duga. Saya mencoba untuk bermain lebih cepat di sini dan bermain agresif di lini belakang," katanya kepada Eurosport seperti dilansir Reuters.

Kvitova harus menunggu dalam cuaca dingin saat Zhang mengambil timeout medis pada akhir set pertama, tetapi dia meningkatkan tekanan untuk mendapatkan break awal pada set kedua. ( ).

Sementara itu petenis nomor 66 dunia Laura Siegemund, pemain tertua yang tersisa pada usia 32 tahun, mengalahkan petenis Spanyol Paula Badosa 7-5, 6-2 untuk mencapai perempat final Grand Slam pertamanya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3876 seconds (0.1#10.140)