Singkirkan Svitolina, Podoroska Catat Sejarah

Selasa, 06 Oktober 2020 - 21:11 WIB
loading...
Singkirkan Svitolina, Podoroska Catat Sejarah
Nadia Podoroska mencatat sejarah baru di turnamen grand slam Prancis Terbuka 2020/Foto/Twitter/Roland Garros
A A A
PARIS - Nadia Podoroska mencatat sejarah baru di turnamen grand slam Prancis Terbuka 2020. Petenis Argentina itu menjadi kualifikasi pertama yang mencapai semifinal Prancis Terbuka di tunggal putri setelah menundukkan unggulan ketiga asal Ukraina Elina Svitolina 6-2, 6-4.

Tampil di di Court Philippe Chatrier, Roland Garros , Selasa (6/10/2020), petenis nomor 131 dunia itu percaya diri meladeni Svitolina yang merupakan salah satu favorit setelah menjuarai Strasbourg International bulan lalu.

Ini kemunduran bagi Svitolina yang gagal di babak delapan besar untuk ketiga kalinya di Grand Slam lapangan tanah liat. ( ).

Prestasi Podoroska menyamai petenis pria Belgia Filip Dewulf yang merupakan satu-satunya petenis kualifikasi tunggal yang pernah lolos ke semifinal sejak tenis menjadi profesional pada 1968 untuk mencapai empat besar di Roland Garros tahun 1997.

Podoroska selanjutnya akan menghadapi petenis remaja Polandia Iga Swiatek atau petenis kualifikasi lainnya, Martina Trevisan dari Italia. Duel Swiatek vs Trevisan dimulai pukul 22.30 WIB. ( ).

Jika Trevisan menang di perempat final, itu akan memastikan petenis kualifikasi bermain di final Grand Slam untuk pertama kalinya di era Terbuka (Open).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2480 seconds (0.1#10.140)