Fabio Quartararo Girang Datang ke Le Mans sebagai Pimpinan Klasemen MotoGP

Rabu, 07 Oktober 2020 - 11:04 WIB
loading...
Fabio Quartararo Girang Datang ke Le Mans sebagai Pimpinan Klasemen MotoGP
Momen spesial bakal dirasakan Fabio Quartararo saat tampil di Grand Prix Prancis, Minggu (11/10/2020). Pasalnya, ini menjadi balapan kandang buat pemuncak klasemen sementara MotoGP / Foto: Instagram Fabio Quartararo
A A A
LE MANS - Momen spesial bakal dirasakan Fabio Quartararo saat tampil di Grand Prix Prancis, Minggu (11/10/2020). Pasalnya, ini menjadi balapan kandang buat pemuncak klasemen sementara MotoGP .

Setelah sepasang kemenangan di awal musim di Jerez, Quartararo mengalami paceklik podium lima balapan sebelum menang di Barcelona, akhir bulan lalu. Artinya, pembalap Prancis itu punya bekal khusus untuk menaklukan Sirkuit Le Mans. (Baca juga: Ancaman Cuaca Dingin, Michelin: Pilihan Ban di Le Mans Butuh Perhatian Khusus )

Quartararo punya pengalaman yang kurang mengesankan pada debutnya di ajang MotoGP pada musim lalu. Sempat menjadi tercepat di FP1, tetapi harus puas di urutan kesepuluh dalam kualifikasi basah, dan hanya bisa menempati urutan kedelapan dalam balapan.

Kemenangan akhir pekan ini akan membuat Quartararo menjadi orang Prancis pertama dalam sejarah kelas utama yang menang di Le Mans. (Baca juga: Kepa Ungkap Situasi Tidak Ideal di Chelsea )

"Saya sangat senang bisa memiliki GP kandang tahun ini dan merupakan perasaan yang istimewa untuk pergi ke sana sebagai pemimpin kejuaraan," kata Quartararo dikutip dari Crash, Rabu (7/10).

"Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai. Ini akan menjadi penting bagi kami untuk berjuang demi kemenangan dan mencetak poin sebanyak mungkin. Biasanya ini adalah trek yang saya kuasai dengan baik, saya finis kedelapan di sana tahun lalu tetapi itu adalah balapan yang sangat cepat dan saya berharap untuk melanjutkan performa bagus dari akhir pekan Barcelona," ungkap Quartararo.

"Saya hanya berharap para penggemar yang diizinkan untuk datang membawa kondisi hangat bersama mereka karena saat ini cukup dingin! Saya sangat senang memiliki GP kandang, karena tidak banyak balapan tahun ini," pungkas Quartararo.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)