Senggol Platini, Giroud Tembus Peringkat Kedua Pencetak Gol Terbanyak Prancis

Kamis, 08 Oktober 2020 - 07:37 WIB
loading...
Senggol Platini, Giroud Tembus Peringkat Kedua Pencetak Gol Terbanyak Prancis
Olivier Giroud setengah mengawasi untuk mengejar Thierry Henry di daftar pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa setelah mencetak dua gol dalam penampilan internasionalnya yang ke-100 / Foto: Squawka
A A A
LISBON - Olivier Giroud baru saja mengguratkan tinta emas dalam karier sepak bolanya setelah melampaui catatan gol Michel Platini bersama tim nasional Prancis . Kepastian itu didapat usai Les Bleus menang 7-1 atas Ukraina dalam pertandingan persahabatan di Stade de France, Kamis (8/10/2020).

Pada pertandingan itu Giroud mencetak dua gol. Berkat kontribusi besarnya itu dia sudah membukukan 42 gol dalam 100 pertandingan bersama Prancis. Perhitungan gol itu mampu menyenggol catatan Platini (41) sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Les Bleus. (Baca juga: Tiba di Kroasia, Elkan Baggott Gabung Timnas U-19 )

Sekarang Giroud mengincar rekor sepanjang masa Thierry Henry sebanyak 51 gol dalam 123 pertandingan. "Saya merasa sangat bangga, ini adalah kehormatan besar bagi saya dan saya senang itu terjadi untuk penampilan ke-100 saya," kata Giroud pasca pertandingan saat berbicara di TF1. (Baca juga: Enggak Laku Dijual, Si Bengal Kembali ke Tempat Latihan Barcelona )

"Saya senang saya melakukannya di depan Shevchenko, dia adalah salah satu pemain favorit saya ketika saya masih remaja,” kata penyerang Chelsea.

Penghitungan gol Giroud semakin mengesankan mengingat ia sering digunakan oleh pelatih Didier Deschamps sebagai target man yang dipercaya membawa penyerang yang lebih dalam seperti Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe ke dalam permainan. "Itu akan selalu emosional. Ini pertandingan persahabatan tapi ini masih keseratus, jadi saya sangat senang untuk saya dan untuk tim juga. Kami menunjukkan banyak hal baik.

"Sekarang saya terus melihat ke depan, tanpa menetapkan batasan apa pun. Saya berharap terus seperti ini. Saya pikir Anda harus menetapkan tujuan. Sekarang mungkin terlalu dini untuk mengatakan apakah saya akan memecahkan rekor. Kita akan lihat ketika saya mungkin dengan 46 atau 47 gol!"

Berikut Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Prancis

1. Thierry Henry (51)

2. Olivier Giroud (42)

3. Michel Platini (41)

4. David Trezeguet (34)

5. Antoine Griezmann (32)

6. Zinedine Zidane (31)
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)