Jelang Argentina vs Ekuador, Scaloni Bilang Messi Bergairah

Kamis, 08 Oktober 2020 - 10:00 WIB
loading...
Jelang Argentina vs Ekuador, Scaloni Bilang Messi Bergairah
Pelatih Argentina Lionel Scaloni menegaskan, kapten Lionel Messi senang jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL melawan Ekuador, Jumat (9/10/2020) dini hari WIB / Foto: Livescore
A A A
BUENOS AIRES - Pelatih Argentina Lionel Scaloni menegaskan, kapten Lionel Messi senang jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL melawan Ekuador, Jumat (9/10/2020) dini hari WIB. Peraih enam kali Ballon d'Or itu masuk dalam skuat menyusul pemberitaan mengenai permintaan transfer pada Barcelona.

Ditanya tentang Messi jelang laga melawan Ekuador, Scaloni mengatakan bahwa dirinya telah berbicara dengan Messi mengenai konflik dengan Barcelona. "Saya melihatnya tenang dan tenteram," jelasnya, Kamis (8/10).

"Sekarang kami telah berbicara cukup lama dan Messi mengatakan kepada saya bahwa dia senang berada di sini dan dia lebih baik di klubnya. Dari kejauhan, kami hanya ingin dia menyelesaikan situasi sehingga dia bisa mulai bermain dan menjadi bugar. Bagi saya, positif dia bertahan karena dia sudah mulai bermain dan tahu lingkungan. Mengenai keputusan pribadi, kami tidak masuk atau menyerang ruang pemain," sambung Scaloni. (Baca juga: Tiba di Kroasia, Elkan Baggott Gabung Timnas U-19 )

Messi diketahui tidak bermain bersama Argentina sejak dijatuhi hukuman Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL). Namun, bulan lalu CONMEBOL resmi mencabut sanksi tersebut setelah Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia mengajukan permohonan agar La Pulga dapat bermain melawan Ekuador. (Baca juga: Senggol Platini, Giroud Tembus Peringkat Kedua Pencetak Gol Terbanyak Prancis )

Disinggung apakah cara Messi bermain akan berubah, Scaloni mengakui Messi tidak akan mengubah cara bermainnya. "Leo akan selalu menjadi penyerang tidak peduli seberapa sering dia berdiri di sembilan dan kadang-kadang sebagai penyerang kedua. Yang kami coba adalah selalu memiliki tiga opsi dan pertandingan besok akan menjadi sama."

"Saya tidak berpikir Leo telah banyak mengubah cara bermainnya atau posisinya di lapangan, pada akhirnya dia adalah penyerang dan selalu berada di posisi itu," pungkas Scaloni.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)