Peneguk Untung Opera Transfer

Kamis, 08 Oktober 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Itu artinya, apa pun yang diterapkan oleh FIFA, untuk mencoba mengekang ekses pasar transfer, operator paling cerdik seperti Mendes selalu mampu menghasilkan keuntungan setinggi langit. Mendes juga piawai dalam mengelola permasalahan para kliennya, salah satunya Cristiano Ronaldo (CR7) yang dituduh melakukan penggelapan pajak.

Melalui sebuah wawancara di pengadilan Spanyol pada 2017 lalu, Mendes mengatakan kepada pengadilan Spanyol bahwa dia tidak tahu apa-apa tentang pengaturan pajak kliennya, dengan mengatakan bahwa dia telah mempekerjakan para profesional untuk menangani urusan tersebut. Fokus Mendes hanyalah murni membimbing karier kliennya. (Baca juga: Batal Demo DPR, Ribuan Buruh Tanjung Priok Akan Geruduk Istana)

"Saya mendedikasikan diri saya hanya untuk ini, yakni mencoba menemukan solusi terbaik untuk para pemain saya dan menghabiskan satu tahun seperti menghabiskan satu menit. Saya mencoba mendedikasikan waktu saya untuk keluarga dan menghabiskan hidup saya bekerja, di telepon sampai tengah malam,"ungkap Mendes

Kesuksesan Mendes sebagai superagen menggambarkan betapa menjanjikannya pekerjaan sebagai agen pemain sepak bola. Mendes adalah salah satu dari superagen karena menghasilkan jutaan dolar dari klien mereka dengan menegosiasikan kontrak terbesar, transfer paling menguntungkan, dan mengumpulkan pemain paling terkenal.

Mengenai banyaknya uang yang diperoleh seorang agen sepak bola, bergantung sepenuhnya kepada siapa klien mereka dan berapa banyak klien yang mereka wakili. Agen mengambil komisi (umumnya di mana saja hingga 10%) dari atlet yang mereka wakili. Jadi, seseorang memiliki klien bintang level tinggi seperti CR7 atau Lionel Messi tentu akan mendapatkan bayaran yang signifikan. (Lihat videonya: Buruh Blokir Pintu Tol di Tangerang Menolak UU Cipta Kerja)

Para agen juga mendapatkan uang dari kontrak dukungan klien mereka, yaitu kontrak yang memungkinkan mereka menggunakan nama atau wajah pesepak bola tersebut. Menurut Sports Management Worldwide, seorang agen dapat memperoleh penghasilan antara 1.200 hingga 550.000 poundsterling per klien di Liga Primer setiap tahun.

Berdasarkan laporan yang dirilis pada 2017, BBC melaporkan biaya agen klub Inggris telah meningkat 38% dalam satu tahun, dari 160 juta poundsterling menjadi 220 juta poundsterling. Dengan kenaikan biaya pada tingkat seperti itu, profesi sebagai agen sepak bola tentu semakin diminati. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)