10 Peristiwa Paling Disorot di Bursa Transfer La Liga 2020

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 05:01 WIB
loading...
10 Peristiwa Paling Disorot di Bursa Transfer La Liga 2020
10 Peristiwa Paling Disorot di Bursa Transfer La Liga 2020
A A A
MADRID - Jendela transfer musim panas 2020 berlangsunghingga 5 Oktober 2020 karena pandemi virus corona. Selama dibuka, setidaknya terdapat 10 momen paling disorot dalam bursa tranfer La Liga.

Sebut saja kepindahan Luis Suarez dari Barcelona ke Atletico Madrid yang tak pernah terpikirkan oleh siapa pun. Kemudian kedatangan David Silva dari Manchester City ke Real Sociedad yang menandai kembalinya sang winger usai merantau di Inggris selama 10 tahun.

Berikut 10 momen paling disorot saat transfer La Liga 2020:

Luis SuĂĄrez membela calon juara lainnya:
10 Peristiwa Paling Disorot di Bursa Transfer La Liga 2020

FC Barcelona sedang meremajakan timnya, membuat mereka harus berpisah dengan pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah klub. Namun, Luis SuĂĄrez menetap di LaLiga Santander. Penyerang asal Uruguay ini menyepakati kontrak dengan calon juara lainnya, yakni AtlĂŠtico de Madrid, dan ia menjalani debut impian bersama Rojiblancos dengan mencetak dua gol dan satu asis dalam kemenangan 6-1 atas Granada CF. (Baca Juga: Simeone Terus Terang Tak Terpukau Lihat Gol Luis Suarez )

Granada CF mengucurkan dana dari Liga Europa: Granada CF mencetak sejarah dengan lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Hal tersebut berdampak positif bagi kondisi finansial mereka, dan klub asal Andalusia tersebut menginvestasikannya dengan baik. Mereka mempermanenkan beberapa pemain pinjamannya musim lalu, seperti Maxime Gonalons dan Dimitri Foulquier, dan mereka juga mendatangkan penyerang berbakat dalam diri Luis SuĂĄrez, penyerang asal Kolombia yang mencetak 19 gol bagi Real Zaragoza musim lalu.

Villarreal CF mendatangkan duet Parejo-Coquelin:
10 Peristiwa Paling Disorot di Bursa Transfer La Liga 2020

Dani Parejo dan Francis Coquelin sama-sama meninggalkan Valencia CF, tapi mereka akan terus bermain bersama. Keduanya bergabung dengan Villarreal CF. Mengingat keduanya sudah bermain bersama di lini tengah Valencia untuk dua setengah musim, Villarreal CF mendatangkan duo gelandang yang sudah memiliki ikatan sempurna.

Pemain Amerika Serikat pertama FC Barcelona:
10 Peristiwa Paling Disorot di Bursa Transfer La Liga 2020

Salah satu sorotan jendela transfer ini adalah kedatangan Sergiùo Dest ke FC Barcelona dari Ajax. Pemain timnas Amerika Serikat ini menjadi pemain AS pertama yang bermain dalam pertandingan kompetitif bagi Barça ketika ia masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Sevilla FC di pekan ke-5. (Baca Juga: Resmi, Barcelona Rekrut Bek Timnas Amerika Serikat Sergino Dest )

David Silva kembali ke LaLiga setelah satu dekade
10 Peristiwa Paling Disorot di Bursa Transfer La Liga 2020

Satu dekade setelah meninggalkan Valencia CF untuk bergabung dengan Manchester City, David Silva kembali ke Spanyol bersama Real Sociedad. Setelah menjadi legenda di Inggris, ia kembali ke LaLiga Santander untuk kembali memperlihatkan sihirnya di Spanyol. (Baca Juga: Ada David Silva, Sociedad Bisa Jadi Batu Sandungan Real Madrid-Barcelona )

Top skorer Bundesliga Austria datang ke LaLiga: Untuk memperkuat lini serangnya, Real Valladolid mendatangkan top skorer Bundesliga Austria musim 2019/20. Shon Weismann mencetak 30 gol dalam 31 pertandingan bagi Wolfsberger AC musim lalu, dan publik Real Valladolid berharap ia dapat sering mencetak gol di LaLiga Santander.

Pemain berpengalaman di tim-tim promosi: Tim promosi musim ini adalah SD Huesca, Cådiz CF, dan Elche CF, dan mereka mengandalkan pemain-pemain berpengalaman di skuad mereka. SD Huesca mengandalkan pengalaman kiper AndrÊs Fernåndez dan bek tengah Dimitrios Siovas yang didatangkan dari CD LeganÊs. Sementara itu, Cådiz CF mengandalkan pengalaman Álvaro Negredo, dan ia sudah mulai mencetak gol dan asis. Elche CF mendatangkan pemain berusia 30 tahun keatas, seperti Antonio Barragån, Juan Sånchez Miùo, Ivån Marcone, dan Miguel Cifuentes.

SD Eibar mendatangkan pemain Jepang lainnya: Untuk pertama kalinya, tim Spanyol memiliki dua pemain Jepang di tim utama dalam waktu bersamaan. SD Eibar saat ini diperkuat oleh Takashi Inui dan Yoshinori Muto, yang dipinjam dari Newcastle United. Duo pemain Jepang ini adalah salah satu sorotan dalam jendela transfer musim ini.

Martin Ødegaard kembali ke Real Madrid: Real Madrid tak banyak beraktivitas dalam bursa transfer musim ini karena berbagai aspek, termasuk dampak finansial karena pandemi virus Corona, dan renovasi besar-besaran stadion Santiago BernabÊu. Namun, Los Blancos tetap bisa memperkuat tim mereka dengan kembalinya Martin Ødegaard setelah masa peminjaman yang luar biasa bersama Real Sociedad.

Ivan Rakitić kembali ke Sevilla FC:
10 Peristiwa Paling Disorot di Bursa Transfer La Liga 2020

Ivan Rakitić langsung jatuh cinta dengan kota Sevilla ketika ia pindah ke Sevilla FC dari Schalke pada tahun 2011. Ia menjadi pemain kunci bagi tim Andalusia tersebut dan bahkan menjabat sebagai kapten klub, sebelum ia pindah ke FC Barcelona pada 2014. Sekarang, enam tahun kemudian, Rakitić kembali ke klub yang ia cintai dan kepindahannya menjadi salah satu cerita menarik dalam jendela transfer musim ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4991 seconds (0.1#10.140)