26 Tim Berebut Gelar Juara Esport Indonesia Championship 2020

Kamis, 08 Oktober 2020 - 21:02 WIB
loading...
26 Tim Berebut Gelar Juara Esport Indonesia Championship 2020
26 Tim Berebut Gelar Juara Esport Indonesia Championship 2020
A A A
JAKARTA - Ajang kompetisi esports terbesar di tanah air, IES Smartfren Indonesia Championship 2020, kini telah menyelesaikan babak main event. Terdapat, ada 26 tim terbaik dari tingkat provinsi yang melaju ke Grand Final yang akan berlangsung pada 17-18 Oktober mendatang.

Tim esports yang lolos ke babak Grand Final ini dari cabang game DotA 2, Mobile Legends, PUBG Mobile dan Autochess. Nantinya, semua peserta yang lolos ke grand final itu akan bertanding secara daring dari tempatnya masing-masing. (Baca Juga: Delapan Tim Esports Pelajar dan Mahasiswa Perebutkan Gelar Juara )

"Kami sangat mengapresiasi kepada para atlet karena mentaati protokol kesehatan dengan bermain di rumah dari babak penyisihan hingga ke babak grand final," ujar Ketua Indonesia Esports Association (IeSPA) Eddy Lim.

Kompetisi IES 2020 telah membuka peluang besar bagi banyak orang yang sedang mulai merintis karier di bidang esports, terutama mereka terutama mereka yang berada di luar DKI Jakarta . Terbukti dengan semakin terlihatnya kualitas para pemain dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa yang berhasil maju ke Grand Final.

Hal ini sesuai dengan tujuan Smartfren mengadakan IES 2020, yakni menemukan bibit-bibit baru dari daerah diluar Jakarta untuk membuktikan kemampuan para pemain sebagai atlet esports untuk game Dota 2, Mobile Legends, PUBG Mobile dan Autochess. (Lihat Grafis: Lewandowski Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa 2020 )

Turnamen ini juga disambut dengan antusiasme tinggi oleh para penonton. Sejak awal di babak kualifikasi, kejuaraan ini telah diikuti oleh total 15.000 peserta. Babak penyisihan tersebut menghasilkan 63 tim dan 42 individu untuk 4 cabang game yaitu, Dota 2, Mobile Legend, PUBG Mobile dan Autochess.

Kompetisi tersebut telah berlangsung selama 5 bulan di 21 Provinsi dengan menjalankan sistem Liga. Sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, para peserta bertanding secara online, di rumah masing masing. Kamu bisa menonton kompetisi ini secara langsung di channel YouTube Ligagame Esports, Facebook Ligagame Esports, serta channel YouTube Smartfren. Smartfren IES Indonesia Championship ini, memperebutkan total hadiah sebesar 500 juta rupiah.

Berikut ini adalah 26 tim terbaik yang akan memperebutkan gelar juara di Grand Final IES Smartfren Indonesia Champhionship 2020 mewakili provinsi masing-masing:

FINALIS DOTA 2
Sumut Dignity
Sulteng Tadulako
Kalbar Equator
Jakarta Tigers

FINALIS MOBILE LEGENDS
Benteng Kuto Besak - Sumsel
Sulut Fighters
Kalsel Rivers
Jogjakarta Bregada

FINALIS PUBG MOBILE
Jatim Heroes
Jateng Gayeng
Jakarta Tigers
Sumbar Pride
Sumut Dignity
Lampung Giants
Kepri Berjaya
Benteng Kuto Besak
Babel Underpass
Kaltara Bornesis
Kalteng Isen Mulang
Kalbar Equator
Sulteng Tadulako
Gorontalo Ilato

FINALIS AUTOCHESS
TM Lich & Elfman (Sulawesi)
TM-Naga & BOOM.ay (Jawa)
MSG.Jak & SS.MysT (Sumatera)
MN’LoooN & NGID.Sal (Kalimantan)
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)